Home Sumsel Musirawas Bupati : Kerja Camat Jangan Hanya ‘ABS’

Bupati : Kerja Camat Jangan Hanya ‘ABS’

0

MUSIRAWAS,PE- Bupati Musi Rawas (Mura),  H Hendra Gunawan menghimbau tegas, kepada seluruh camat dan kepala desa (kades) di Mura untuk tetap mampu memaksimalkan kinerja sebagai pejabat pemerintahan.  Bahkan, sebagaimana mejalankan tugas memimipin tangung jawab masing-masing wilayah, dirinya tidak ingin lagi mendengar camat atau kades hanya bekerja sekedarnya.

“Jalang bekerja hanya ABS atau Asal Bapak Senang. Untuk itu sudah menjadi agenda rutin untuk bertemu dan bertatap muka dengan para camat dan kades untuk menata pemerintahan dan mengevaluasi kinerja. Saya mengajak sampai tahun 2021, semua camat dan kades maksimalkan tangung jawab sebagai pemerintah eksekutif dengan pola memimpin dengan hati. Saya tidak mau mendengar lagi ada camat atau kades yang bekerja hanya asal bapak senang saja,”tegasnya dalam sambutan sekaligus membuka resmi rapat kordinasi bidang (Rakobid) pemerintahan tahun 2017. Auditorium Kantor Bupati, Selasa(29/11) siang.

Lebih jauh, Hendra menyampaikan dalam mengelola pemerintahan mulai dari jajaran pemerintah desa, kecamatan hingga kabupaten harus selaras untuk mensukseskan semua program dan kebijakan pemerintah. “Kita harapkan dalam waktu singkat minimal 2 tahun kita harus bisa melepas status sebagai daerah yang tertinggal dengan dukungan para kades dan camat,”harapnya.

Memang diakui Hendra, untuk mewujudkan hal tersebut akan menghadapi sejumlah tantangan. Apalagi yang kini menjadi sorotan adalah pengelolaan dana desa yang menjadi tanggungjawab semua kades. “Menjadi catatan penting bagi para kades untuk tidak patah semangat, lakukan inovasi dan mensejahterakan warga masyarakat. Adapun, jika memang masih banyak kekurangan dalam pengelolaan. Dan ingin tetap jadi pemimpin. Jangan takut untuk terus belajar, tidak ada yang tidak bisa,”tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksanaa  Rakorbid Pemerintahaan,  Risman Sudarisma mengatakan, dengan menindaklanjuti langkah evaluasi terhadap perkembangan tata kelola pemerintahan maka sudah menjadi hal wajib sebelum akhir tahun anggaran dilangsungkan kegiatan rapat koordinasi mengundang seluruh pemerintahan baik seluruh camat ataupun kades.

“Sebagai tujuan rakorbid pemerintah 2017 tentunya diharapakan mampu menjadi singkronisasi dan koordinasi sesama   pemerintahaan. Baik dari bawah hingga tertinggi kabupaten. Bersama turun pula menjadikan pemberdayaan informasi pemerintah dan mencari solusi penyelesaian,”jelasnyam  Sedangkan dalam kesempatan Rakorbid sendiri dihadiri kurang lebih 300 undangan terdiri dari 186 kades, 14 camat dan 13 Lurah.

“Acara ini sendiri, tidak hanya mendengarkan arahan dari pada pembicara seperti pemateri FKPD, Kejari dan Kodim 0406. Tapi, dalam kesempatan masing kecamatan memaparkan persentase kegiatan yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat,”tukasnya. HAR

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here