Home Headline News Hamka Nego, Irsyad-Agung-Konate Deal

Hamka Nego, Irsyad-Agung-Konate Deal

0

Barisan Pemain Muda Dipertahankan

PALEMBANG, PE – Meskipun Presiden Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex Noerdin baru hanya mengumumkan Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih dan Esteban Vizcara sebagai pemain SFC musim depan. Namun, sumber internal dari Manajemen SFC yang enggan disebutkan mengungkapkan, sudah ada beberapa pemain baru yang dipastikan bergabung bersama skuad Laskar Wong Kito. Seperti, pemain lokal dan asing baik itu rekomendasi dari Manajemen maupun keinginan pelatih.

“Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo dari Semen Padang sudah deal dan sudah pasti ke sini. Selain itu, ada juga nama Alfin Tuah Salamony. Sedangkan, untuk pemain asing ada nama Konate Makan rekomendasi dari coach (pelatih) RD,” ujarnya.

Nantinya kata dia, Konate akan membawa pemain bertahan asal Mali yang pernah bermain di liga Prancis untuk menjadi benteng di lini pertahanan bersama Alfin Tuahsalamony dan Victor Igbonefo sembari menunggu kejelasan Yanto Basna dan Bio Paulin yang bisa dilepas.

Sedangkan, dua wings Marco dan Zalnando dipastikan akan diperpanjang dengan ditambah amunisi pemain anyar yakni Agung. Untuk Teja Paku Alam dan Sandy Firmansyah dipastikan tetap menjadi penjaga gawang SFC.

“Anis Nabar, Dominggus Fakdawer, Tijani Belaid dipastikan kontraknya tidak akan diperpanjang. Sedangkan untuk Achmad Fariz, Indra Permana, Rahmat Hidayat, Nur Iskandar dan Bobby Satria masih akan dilihat dulu. Beto, Marco, Airlangga Sucipto bersama pemain muda dan asli Sumsel dipastikan aman. Untuk pemain asing sepertinya cuma Yu Hyun Koo karena sudah berhasil membawa Esteban Vizcara ke Sriwijaya FC. Saat ini Pak Manajer sedang berkomunikasi dan negosiasi dengan Hamka Hamzah,” jelas dia.

Sementara itu, Presiden SFC, H Dodi Reza Alex menerangkan, selama ini mereka secara diam-diam menjalin komunikasi dan dipastikan Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC. Terlebih kata Dodi, bersama RD banyak kenangan manis dan sebaliknya.

“Musim depan kita harus kembali ke trend juara sehingga kita langsung menyusun kerangka tim dan pemain. Untuk itu, kita langsung menunjuk Pak Ucok Hidayat sebagai manajer dan Rahmad Darmawan sebagai coach,” tukasnya.

Di sisi lain, pelatih anyar Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan berterima kasih atas kesempatan untuk kembali menukangi tim kebanggaan masyarakat Sumsel. Sehingga dirinya bisa kembali menyelam di kapal selam Sungai Musi setelah sepakat untuk kembali bekerja sama.

”Saya memaklumi dan merasa wajar apalagi fans ingin ekpektasi untuk gelar juara. Terlebih tim ini sudah pernah meraih gelar juara domestik yang digelar PSSI. Artinya memang ini sebagai tugas saya namun karena ada manajemen yang konsisten disertai pemain bagus. Tentunya bisa meringankan beban saya dalam membangun suatu tim,” ujarnya.

Lanjut mantan pelatih T-Team ini, latihan perdana akan digelar pada 4 Desember mendatang dan dalam sepuluh hari kedepan ia akan langsung mempersiapkan tim. Mengingat, untuk kerangka tim sendiri sudah terbentuk di mana ada 60 persen pemain baru dan 40 persen pemain muda yang dipertahankan.

”Sembilan puluh persen pemain sudah sepakat bergabung bersama dengan Sriwijaya FC. Jadi pemain baru dan lama mereka harus adaptasi, dan kemungkinan kita absen di ajang pra musim Piala Presiden nanti. Karena, target kita di liga dan piala liga,” sebutnya.

Disinggung apakah RD akan memboyong para pemain yang berhasil meraih gelar juara pada tahun 2007 silam,Letkol Marinir ini tidak akan membawa mantan anak buahnya. Apalagi kata dia, karena sudah 10 tahun saya tidak berjumpa sehingga untuk pesepakbola professional sudah termakan usia. Terlebih, musim ini SFC akan diperkuat mayoritas pemain muda.

“Pemain asli Sumsel akan kita berikan kesempatan kepada mereka untuk bermain musim ini.Untuk tim kepelatihan, saya akan dibantu oleh Rasyiman dan Francis Wewengkang sebgai asisten serta Kurni Sandi dan Heri sebagai pelatih kipper,” tukasnya. JAN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here