Home Headline News Hujan Gol, Sriwijaya FC Benamkan Persegres 10-2

Hujan Gol, Sriwijaya FC Benamkan Persegres 10-2

0

PALEMBANG, PE – Hujan gol mewarnai laga yang terjadi di Stadion Bumi Sriwijaya, Ahad (5/11) sore, mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC kontra Persegres Gresik United (PGU). Kali ini, skuad Laskar Wong Kito berpesta gol dalam laga kandang terakhir kompetisi liga Gojek Traveloka 2017 lewat 10 gol ke gawang PGU, sedangkan tim lawan hanya mampu mencetak 2 gol.

Atas raihan tiga poin ini membuat Sriwijaya mengumpulkan 41 poin dan berada di peringkat ke-13. Nahas, kekalahan kemarin semakin membenamkan Persegres dan dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Tuan rumah sendiri sudah berhasil memimpin terlebih dahulu lewat gol cepat Alberto Goncalves pada menit ke-7. Tujuh menit berselang, marquee player SFC, Tijani Belaid berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-14.

Presegres sempat membalas lewat Grufroni Al Maruf pada menit ke-21. Tijadi Belaid mencetak gol keduanya pada menit ke-29, 3-1 untuk SFC.

Tak mau kalah, Beto menyusul Tijani mencetak gol keduanya pada menit ke-36. Slamet Budiyono semakin membuat SFC di atas angin, golnya pada menit ke-38 membawa SFC unggul 5-1. Hilton Moreira menutup pesta gol SFC di babak pertama pada menit ke-45. Hingga turun minum, Sriwijaya FC memimpin dengan skor telak 6-1.

Memasuki interval babak kedua, Sriwijaya tidak menurunkan tempo dan semakin beringas. Slamet Budiyono berhasil mencetak gol ketujuh untuk Laskar Wong Kito pada menit ke-49. Gol Hilton kembali jadi mimpi buruk Persegres pada menit ke-54.

Tim tamu membalas, Ahmad Sembiring Usman mencetak gol pada menit ke-66. Empat menit berselang, gol Alberto Beto Goncalves pada menit ke-70 membuat Sriwijaya makin mendominasi. Dua menit jelang bubaran, hattrick Slamet Budiono berhasil menutup pertandingan kali ini dengan skor 10-2 untuk Sriwijaya FC.

Pelatih Kepala SFC, Hartono Ruslan menyatakan, sangat senang dan gembira di mana kunci kemenangan melawan PGU terletak dari semangat dan kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan tanpa menganggap remeh lawan.

“Saya sangat berterima kasih dengan seluruh pemain yang bisa menerpakan instruksi dan skema yang kita inginkan. Apalagi seluruh pemain bisa bermain bagus sore ini. Kita sangat menginginkan kemenangan untuk memberikan kado bagi ulang tahun Sriwijaya dan Presiden club. Apalagi ini laga kandang terakhir bagi suporter,” ujarnya.

Lanjut mantan pelatih Persik Kediri ini, laga lawan PGU juga jadi ajang kesempatan bagi pemain lapis kedua untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk melawan Persegres guna memberikan pengalaman bagi mereka merasakan panasnya dan kerasnya atmosfer pertandingan sesungguhnya.

“Kita sangat serius sehingga berhasil meraih kemenangan kandang terakhir. Ini modal berharga bagi kita sebelum melawan Persipura hari Ahad nanti,” tukasnya.

Sementara itu, Hanafi, Pelatih Persegres Gresik mengaku, sebelum ke Palembang mereka kurang persiapan dan tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik namun dia tetap mengapresiasi perjuangan anak buahnya di lapangan hijau karena hanya diperkuat 15 pemain di mana tiga baru menyusul ke Palembang. “Sriwijaya memang lebih bagus dari kita dan memang pantas menang. Selamat buat SFC,” tukasnya. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here