Home Warta Kodam Jadi Penangkis Efek Negatif Teknologi

Jadi Penangkis Efek Negatif Teknologi

0

HUT Saka Wira Kartika Kodim Palembang

PALEMBANG, PE – Dalam rangka memperingati HUT ke-10 Saka Wira Kartika tahun 2017, wilayah Kodim 0418/Palembang melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembersihan fasilitas umum bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palembang Jln. Pramuka I Km 5,5 Cadika Kel. Srijaya Kec. Alang-Alang Lebar Kota Palembang, Selasa (31/10).

Seperti diketahui, Saka Wira Kartika didirikan pada 28 September 2007 lalu. Meski baru berusia 10 tahun, kiprahnya tidak bisa diragukan lagi. Di total 16 Kecamatan di Kota Palembang sudah terbentuk ranting, mereka memilih Markas Koramil sebagai home base-nya.

Dalam peringatan tahun 2017 ini, Saka Wira Kartika menggelar acara yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Candika Kota Palembang, selain melakukan apel bersama dalam rangka silaturahmi, juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial dengan dihadiri 200 orang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0418/Palembang Kapten Kav Suherman mewakili Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, S.E. M.SI., M.M., berharap Saka Wira Kartika Kota Palembang semakin solid, sehingga bisa mengatasi tantangan zaman yang semakin kompleks. “Saka Wira Kartika harus jadi penangkis efek negatif kemajuan zaman dikalangan generasi muda,” kata Suherman.

Terpisah, Pamong Saka Wira Kartika Kota Palembang, Serda Sahril yang memimpin Baksos pembersihan fasilitas umum, Kecamatan Alang-Alang Lebar mengaku berterima kasih kepada Lurah dan masyarakat yang turut mendukung kegiatan Baksos ini. “Tujuan Baksos ini sebagai wujud kepedulian anggota Saka Wira Kartika terhadap lingkungan dan untuk meringankan beban masyarakat sekitarnya,” kata Sahril.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-10 Saka Wira Kartika tahun 2017 yang digelar di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palembang itu juga diikuti masyarakat dari berbagai elemen. Keikutsertaan masyarakat membuat acara berjalan sukses.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here