Home Sumsel Martapura Kholid: Kades Jangan “Ngapusi”, Beli Mobil Pakek Dana Desa

Kholid: Kades Jangan “Ngapusi”, Beli Mobil Pakek Dana Desa

0

MARTAPURA,PE-Penggunaan Dana Desa yang saat ini yang sudah dilaksanakan, mengundang perhatian khusus dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi. Kholid minta agar Kepala Desa menggunakan Dana Desa itu sesuai peruntukan.

“Jangan ngapusi (menipu), tahu-tahu Kepala Desa pakai Dana Desa beli mobil Avanza. Meskipun dibeli bekas (seken),tetap seratus juta harganya belinya,” ucap Kholid, saat dijumpai di meja kerjanya.

Kholid mengatakan, Kepala Desa yang ada di OKU Timur ini dia pancing terus agar inovatif serta memunculkan terobosan-terobosan yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Setiap Kepala Desa itu saya pancing betul, agar berpikir inovatif dan memunculkan  ide-ide terobosan. Soalnya tidak ada alasan untuk tidak inovatif, dananya ada, tinggal bagaimana Kades ini berpikir inovatif,” ucap Kholid.

Kholid menambahkan, kalau tidak inovatif bisa jadi dananya menganggur. Sementara ada yang mau inovatif, tapi tidak ada dana. “Kami juga sulit untuk mengontrol Dana Desa ini, sebab langsung ditransfer pusat ke rekening Pemkab, dan langsung ditranfer lagi kecrekening pemerintah desa. Ini susah di kontrol,’’ tukasnya. MAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here