Home Sepakbola Laga ke-600 Messi, Barcelona Kukuh di Puncak

Laga ke-600 Messi, Barcelona Kukuh di Puncak

0

BARCELONA.PE-  Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara La Liga, usai menang atas Sevilla di pekan ke-11. Dua gol dari Paco Alcacer dalam laga ke-600 Lionel Messi itu, mengantar Barca menang 2-1.

Menjamu tamunya di Camp Nou, Minggu (5/11), Alcacer membuka keunggulan pada menit ke-23. Namun publik tuan rumah sempat terdiam setelah Guido Pizarro menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Alcacer mencetak brace sekaligus penentu kemenangan Raksasa Catalan pada menit ke-65.

Hasil ini membuat pasukan asuhan Ernesto Valverde memimpin klasemen hingga pekan ke-11 dengan 31 poin. Sementara Sevilla berada di posisi kelima dengan 19 poin.

Kemenangan Barca ini juga bertepatan dengan laga ke-600 Messi selama berseragam Barcelona. Opta mencatat, Messi menjadi pemain ketiga yang tampil 600 laga setelah Xavi Hernandez (767) dan Andres Iniesta (642). Dalam 600 pertandingan itu, Messi merasakan 426 kemenangan, 105 hasil imbang dan 69 kali kalah.

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde melontarkan pujian terhadap Paco Alcacer usai sang bomber menjadi pahlawan kemenangan Barca atas Sevilla di Camp Nou dini hari tadi.

Alcacer diberi kesempatan menjadi starter untuk kedua kalinya di musim ini setelah di laga pembuka kontra Real Betis. Pemain 24 tahun itu sukses menjawab kepercayaan dengan memborong dua gol kemenangan Blaugrana.

“Ia mencetak dua gol penting dan kami berharap hal itu memberikan dia rasa percaya diri yang dibutuhkan seorang penyerang,” ujar Valverde seperti dikutip Soccerway.

“Kami turut senang untuknya dan tim. Ia tak cukup banyak bermain dan dia menunjukkan bahwa ia adalah seorang pencetak gol dan kami senang,” lanjutnya.

“Saya memiliki tim yang kuat dan semua pemain bisa turun dan mencetak gol. Kredit terhadap sang pemain yang turun dengan tekanan dan ta.mpil apik,” tandasnya. JPNN/NET

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here