Home Kriminal Ngaku Anak Sakit, Gelapkan 11 Motor

Ngaku Anak Sakit, Gelapkan 11 Motor

0

KAYUAGUNG. PE – Jajaran Polsek Lempuing Jaya menangkap tersangka spesialis penggelapan sepeda motor. Modusnya, pelaku mengaku anak sakit dan selama beraksi telah berhasil membawa kabur 11 unit sepeda motor.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto melalui Kapolsek Lempuing Jaya, Iptu Sutiyoso mengatakan, tersangkanya adalah Idin (35), warga Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji, OKI.

Aksinya terkuak setelah polisi menangkap tersangka usai menggelapkan motor milik korban Ahmad Paidi (31), warga Dusun Sialang Tengah Desa Lubuk Seberuk Kecamatan Lempuing Jaya, OKI. Dengan nomor : LP / B – 17 / XI / 2017 / Sumsel / Res. OKI / Sek. Lempuing Jaya.

“Kejadiannya Sabtu (22/10) sekira jam 11.30 WIB, di Dusun Sialang Desa Lubuk Seberuk Lempuing Jaya OKI. Saat itu tersangka meminjam sepeda motor dengan alasan akan mengantarkan anaknya berobat karena sakit. Namun setelah ditunggu – tunggu, sepeda motor korban jenis Yamaha Vega R Nopol BG 3436 KX tidak dikembalikan dan dibawa oleh tersangka,” ungkap Kapolsek.

Setelah mendapat laporan korban, jajaran kepolisian langsung melakukan penyelidikan. “Selanjutnya tersangka ditangkap Rabu (1/11) sekira jam 17.00 WIB, saat berada di kediaman temannya, Desa Muara Burnai 2 Kecamatan Lempuing Jaya, OKI. Dari tersangka turut diamankan pula sebilah pisau, motor korban, sebo dan handphone,” tambah Kapolsek.

Setelah tersangka diinterogasi, diakui bahwa dirinya telah 11 kali melakukan penipuan dan menggelapkan motor korban. “1 LP di Lempuing Jaya, 7 LP di OKU Timur dan 3 LP di Lempuing Induk. Kasusnya masih kita dalami dan akan kita kenakan Pasal 372 KUHPidana,” tandasnya. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here