Home Pilihan Redaksi Pebalap Sepeda Maksimal 19 Tahun, Ternyata Untuk Ini

Pebalap Sepeda Maksimal 19 Tahun, Ternyata Untuk Ini

0

PALEMBANG, PE – Panitia Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel), 18-26 November terus bekerja keras. Hingga siang ini, Panitia telah memastikan cabor Balap Sepeda diikuti 28 atlet dari 8 Kabupaten/Kota.

“Kita sudah pastikan ada 28 atlet dari 8 Kabupaten/Kota se-Sumsel,” kata sekretaris panitia cabor Balap Sepeda Porprov Sumsel, Andy Moturua.

Kabupaten/Kota yang berpartisipasi itu antara lain Palembang, Ogan Ilir (OI), Prabumulih, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Lahat, Lubuklinggau, Musi Banyuasin (Muba), dan Muara Enim. Cabor Balap Sepeda hanya mempertandingkan kelas putra dengan 5 nomor, masing-masing 2 untuk road dan 3 untuk MTB-XC. Pertandingan akan digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang,Talang Betutu.
“Jadi ada total 5 medali emas yang diperebutkan,” jelas Andy.

Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel ini menyebutkan, sebenarnya ISSI Sumsel sudah membentuk kepengurusan di sepuluh Kabupaten/Kota. Namun lantaran keterbatasan waktu, hanya 8 Kabupaten/Kota yang ikut.

“Kita tidak paksa untuk ikut semua, takutnya nanti ada beli atlet luar. Porprov ini untuk silaturahmi dan cikal bakal atlet Balap Sepeda asli Sumsel. Bukan semata-mata untuk mengejar juara,” tegas Andy.

Pihaknya, dikatakan Andy memang mengawasi ketat untuk pendaftaran atlet Balap Sepeda ini. Aturan maksimal 19 tahun diterapkan sesuai instruksi KONI Sumsel, karena atlet tersebut nantinya dipersiapkan untuk ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

“Makanya kita jamin yang ikut Porprov kali ini adalah atlet asli Sumsel. Kita bina dari sekarang untuk PON 2020,” pungkasnya. JAN/RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here