Home Sumsel Martapura Polres dan Pemkab OKUT Kerjasama Awasi Dana Desa

Polres dan Pemkab OKUT Kerjasama Awasi Dana Desa

0

MARTAPURA, PE – Dalam rangka mewujudkan pengelolaan dana desa sesuai peruntukanya dan tarnsparan tampa ada penyelewengan ,Pemkab OKU Timur dan Polres OKU Timur melakukan MoU di ruang Bina Praja, Kamis (9/11).

Kapolres OKU Timur AKBP, Irsan Sinuhaji mengatakan, dengan adanya MoU ini, dana desa agar digunakan sesuai aturan. Selain itu dana desa juga harus diperuntuhkan secara optimal dan transparan.

Adanya indikasi pidana dalam pengelolaan dana desa, kata Irsan, dimulai dari perencanaan, proses penanggungjawaban, monitoring dan evaluasi, proses pelaksanaan, proses pengadaan barang dan jasa karena rawan terjadi penggelumbungan.

“Saya harapkan peran Babinkantibmas harus melindungi dari gangguan dari pihak manapun, jangan sebaliknya Babinkamtibmas minta jatah,” ujar dia.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, meminta lembaga pemerintahan lainnya turut mengawasi agar semuanya berjalan sesuai dengan aturan.

Jumlah desa dan kelurahan di OKU Timur sebanyak 323 desa, Dari total tersebut, sebanyak 305 desa definitif yang mendapat bantuan langsung dari pusat dan bantuan dari Bupati berupa Alokasi Dana Desa (ADD). MAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here