Home Sumsel Musi Banyuasin Ribuan Rumah Milik Perusahaan di Muba Belum Kantongi IMB

Ribuan Rumah Milik Perusahaan di Muba Belum Kantongi IMB

0

SEKAYU,PE- Sebanyak 1.460 bangunan rumah yang dimiliki 12 perusahaan beroperasi diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal tersebut diketahui setelah Dinas Penanaman Modal Pelayatan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan monitoring bersama tim terpadu.

Plt Kepala Dinas PMPTSP Erdian Syahri SSos MSi, mengatakan dari   hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim terpadu, didapatkan jumlah bangunan rumah diwilayah kerja perusahaan  belum memiliki IMB sebanyak 1.460 bangunan.

“Jumlah itu ketika tim kelapangan, dan tidak hanya 1 perusahaan, tapi 12 perusahaan yang belum mengantongi, akan tetapi sebagian sudah ada yang mengajukan permohonan dari perusahaan sebanyak 405 bangunan, sisanya 1.055 bangunan yang belum mengajukan permohonan,” ungkap Erdian.

Sedng Plt Sekda Muba, Drs Apriyadi menegaskan, akan menindak tegas bagi perusahaan-perusahaan yang belum menyelesaikan IMB.  “Kita akan tindak tegas,” kata Apriyadi dalam rapat tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi perizinan dan non perizinan serta hasil pengumpulan data IMB yang diikuti Perangkat Daerah Muba, beberapa perusahaan, dan masyarakat, di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Bahkan, Sekda memberi waktu satu bulan kepada kepada perusahaan untuk mengurus IMB ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muba, “Kalau tidak kita akan turun langsung ke lapangan, bersama aparat penegak hukum,” pungkasnya. SAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here