Home Sumsel Martapura Seperti Bertaruh Nyawa, Seberangi Jembatan Rusak dan Licin

Seperti Bertaruh Nyawa, Seberangi Jembatan Rusak dan Licin

0

MARTAPURA,PE-Warga Desa Mulya Jaya Dusun III, Kecamatan Semendai Timur, OKU Timur, sangat berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jembatan penghubung antara desa yang nyaris putus akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Soalnya hingga berita ini diturunkan, perbaikan baru sebatas memasang  batang pohon kelapa yang diikat sebagai jembatan darurat. Namun tetap saja bahaya menghadang warga yang hendak menyeberang sungai, karena batang kelapa itu sangat licin jika habis diguyur hujan.

“Inilah kondisi jembatan Mulya Jaya, jalan penghubung satu-satunya keluar desa yang sekarang porak-poranda…Siswa SMP yang mau lewat diatasnya menangis ketakutan, walaupun sudah dibuatkan jembatan darurat. Kalau seperti ini, bagaimana anak-anak kami mau pergi ke sekolah,’’ ujar Sapriyadi, warga setempat.

Diakuinya, warga sudah dijanjikan pemerintah bahwa jembatan tersebut akan dibangun tahun depan. “Tapi masalahnya kalau hujan jembatan darurat itu tak bisa dilalui, karena licin. Seperti bertaruh nyawa kalau menyeberang jembatan darurat itu saat habis diguyur hujan. Lantas kalau begini bagaimana anak-anak pergi ke sekolah. Apakah harus berhenti sekolah dulu, sampai jembatan diperbaiki tahun depan,’’ ungkapnya seraya berharap, agar perbaikan jembatan dapat dilakukan secepatnya. MAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here