Home Sepakbola Sriwijaya FC Waspadai Kejutan dari Persegres

Sriwijaya FC Waspadai Kejutan dari Persegres

0

GRESIK.PE – Sriwijaya FC akan menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (5/10) sore ini pukul 15.00 WIB.  Ini akan menjadi laga kandang terakhir tim berjuluk Laskar Wong Kito itu di ajang Liga 1 Indonesia musim 2017.

Setelah itu, akan menjalani partai penutup di kandang Persipura (12/11) mendatang. Di atas kertas, anak asuh Hartono Ruslan sangat diunggulkan meraih kemenangan pada pertemuan kandang ini.

Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, tampil buruk sepanjang kompetisi Liga 1. Dari 32 kali partai yang sudah dilakoni, Persegres hanya mampu meraih dua kemenangan, empat seri dan 26 kali menelan kekalahan.

Kondisi itu membuat tim asal Jawa Timur tersebut duduk di posisi juru kunci 18 klasemen, juga dipastikan terdegradasi musim ini.

Kondisi carut marut yang dialami Persegres inilah yang akan coba dimanfaatkan Yu Hyun Koo cs, untuk meraih lagi kemenangan. Sriwijaya FC sempat puasa pada dua partai away terakhir.

“Ini partai terakhir home kita. Bagi kami ini tetap laga yang cukup penting. Karena jika kita menang, kemungkinan naik peringkat lagi,” ujar Hartono Ruslan, head coach Sriwijaya FC.

Meski diuntungkan dengan beberapa faktor, termasuk bermain home dengan dukungan ribuan suporter, bukan berarti Sriwijaya FC bakal memandang sebelah mata Ahmad Sembiring Usaman dkk.

Persegres tetap bisa saja memberikan kejutan yang membahayakan tim kebanggaan Wong Palembang ini.

Seperti halnya saat pertemuan pertama di Stadion Surajaya Lamongan (24/7) lalu. Sriwijaya yang sempat diunggulkan justru dipaksa bermain imbang 1-1 dalam laga tandang itu.

“Yang kita waspadai dari Persegres itu semangat dari para pemain muda mereka. Harus hati-hati. Tim tetap harus menjaga konsentrasi sampai menit akhir pertandingan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi itu, Sriwijaya akan mencoba skema taktik. “Mudah-mudahan berhasil,” imbuh Hartono. Saat ini, kondisi tim sedang baik.

“Kita hanya kehilangan dua pemain yakni Yanto Basna akibat akumulasi kartu, dan Nur Iskandar yang masih dalam pemulihan cedera,” bebernya.

Sementara itu, Hanafi, pelatih Persegres mengaku, menghadapi Sriwijaya FC di kandang kebesarnnya akan jadi laga yang sulit.

Apalagi dengan kondisi mental yang tengah dialami Persegres sekarang, makin membuat sulit perjuangan mereka untung menang.

“Persiapan kita juga bisa dibilang kurang,” ungkap Hanafi. Meski kondisi tim asuhannya kurang baik, bukan berarti tim ini kehilangan motivasi bermain.

Hanafi akan berupaya membangkitkan semangat timnya agar mereka bisa pulang dengan tidak kehilangan muka.

“Kalau hasil kita mencoba realistis saja. Berupaya dapat 1 poin dalam laga besok (hari ini),” tukasnya. CJ11/JPNN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here