Home Hiburan Tingkatkan Intelektualitas Bidang Musik, Tahun Depan Pemprov Bangun Lagi Taman Budaya

Tingkatkan Intelektualitas Bidang Musik, Tahun Depan Pemprov Bangun Lagi Taman Budaya

0

PALEMBANG, PE – Segala daya dan upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menjadikan Sumsel sebagai daerah terdepan di Indonesia. Tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik semata seperti pembangunan Infrastruktur, pembangunan bidang intelektualitas masyarakat pun tidak luput dari perhatian serius Gubernur Sumsel,H Alex Noerdin.

Menurut Alex, untuk mengisi intelektualitas masyarakat Sumsel dapat dilakukan di berbagai bidang sepertihalnya bagi anak-anak muda bisa dilaksanakan melalui pengembangan intelektualitas bidang musik.

“Seperti dulu kita punya taman budaya dan saat ini sudah berubah fungsi, jadi kita harus bangun, memang sudah ada rencana tahun depan membangun taman budaya untuk para pemusik biar mereka bisa berkarya,” ungkap Alex Noerdin saat membuka kegiatan sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bagi para pelaku di bidang musik (Musikologi Series) diselenggrakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards), di Hotel Novotel Palembang, Sabtu (25/11).
Sebagai kepala daerah, Alex mengaku ingin melihat lebih jauh lagi kedepan, bukan hanya dalam kegiatan menyambut Asian Games 2018 seluruh Kementerian dan Lembaga melakukan sosialisasi dan sebagainya, namun bagi para pemusik di Sumsel harus ada tempat untuk mereka berlatih dan dibiayai negara.

“Jadi bukan hanya dalam kegiatan acara satu hari saja kemudian selesai, namun harus berkelanjutan. Nah ini salah satu hikmah dari Asian Games di Sumsel,” terangnya. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here