Home Sumsel Banyuasin Warga Sungai Rengit Murni Minta Pilkades Ulang

Warga Sungai Rengit Murni Minta Pilkades Ulang

0

BANYUASIN.PE-Warga Desa Sungai Rengit Murni Kecamatan Talang Kelapa merasa tidak puas dengan hasil penghitungan suara Pilkades serentak, yang dilaksanakan pada 16 Nopember 2017. Hal ini memaksa puluhan warga mendatangi Komisi I DPRD Banyuasin, melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan Panitia Pilkades.

“Kami minta Pilkades di Desa Sungai Rengit Murni Kecamatan Talang Kelapa diulang, karena banyak warga yang tak mendapat undangan sehingga tidak bisa mengunakan hak pilih. Padahal mereka masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),”‘ujar Imron Haris, dihadapan Wakil Rakyat, Senin (20/11).

Menurut Imron, indikasi kecurangan yang dia lihat yakni jumlah DPT 1.288 orang, partisipasi pemilih 939 orang, tidak ada hak pilih 98 orang, tapi justru yang masuk dalam DPT dan Golput 354 orang.

“Masalahnya kenapa 98 orang yang sudah dimasukkan dalam DPT ini ditolak gunakan hak pilih, alasannya tidak ada undangan dari Panitia Pilkades. Sedangkan warga yang baru berdomisili, diundang dan boleh gunakan hak pilihnya,”tanya dia.

Puluhan warga ini ditemui oleh sejumlah anggota DPRD Banyuasin diantaranya AA Hari Apriansyah, Hj Ismiyati, Syamsul Rizal, Darul Al-Qutnie dan Ilham Hadi. Menurut Ari Wakil Ketua Komisi I DPRD Banyuasin bahwa laporan yang disampaikan kepada pihaknya akan diakomodir dan selanjutnya memangil pihak steakholder yang terkait.

Sementara itu berdasarkan hasil penghitungan suara Pilkades serentak di Desa Sungai Rengit Murni, Calon Nomor 1 Syafri meraih 294 suara, Nomor 2 Muhlizar 275 suara, Nomor 3 Riduan Hazali 107 suara, Nomor 4 Syaiful Rosyad 254 suara, dan Kotak Kosong 5 suara.  “Dengan demikian hasil Pilkades di Desa Sungai Rengit Murni, calon yang unggul nomor 1  Syafri,”ujar Erwin Ibrahim Plt Kepala Dinas Kominfo Banyuasin. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here