Home Sumsel Muratara 54 Objek Wisata Masih Asri dan Alami

54 Objek Wisata Masih Asri dan Alami

0

MUARA RUPIT, PE – Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara mencatat ada 54 Objek wisata di wilayah kabupaten Muratara yang masih asri dan alami. Oleh sebab itu, harus bekerja sama menciptakan keamanan dan kenyamanan sehingga nanti bisa menimbulkan semangat investor dan mendatangkan para wisatawan lokal maupun asing.

“Ada 54 objek wisata yang masih asri dan alami tersebar di bumi beselang serundingan ini,dan ada sejumlah objekwisata itu akan segera dikelola,”ungkap Zazili Sekretaris Pariwisata‎ Muratara‎.

Ia mengaku perencanaan objek yang akan dikelola yakni Danau Rayo, Dam Bukit Dulu, Air Terjun Ulu Tiku, Air Terjun Pelelawau karena ‎sudah dikenal dan untuk destinasti wisata sudah bagus,tecapat terjangkau,tempat wisata lokal,jika dikembangkan bisa mengangkatkan perekonomian masyarakat bahkan bisa membantu menyumpang PAD.

“Untuk pariwisata mempersiapkan infrastruktur dasar, dibutuhkan kebersamaan masyarakat yang berinovasi seperti sadar wisata,kriatif wisata, memberdayakan diri sendiri bekerja sama dengan pemerintah baik lokal maupun kabupaten,” pungkasnya. IMR‎

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here