Home Ekonomi Belum Minat Hadirkan Penerus Tiger

Belum Minat Hadirkan Penerus Tiger

0

PALEMBANG, PE– Astra Honda Motor (AHM) belum tertarik menghadirkan model sport retro kelas ringan di dalam negeri. Salah satu yang berpotensi, merancang model berbasis CB300R, belum masuk hitungan riset dan pengembangan.

“Kita memahami ada banyak masyarakat di dalam negeri yang menanti penerus Tiger. Namun menurut dia, cukup sulit buat perusahaan untuk mewujudkannya sebab banyak hal yang perlu perhitungkan,” ujar Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Thomas Pradu, Senin (11/12).

Apalagi dikhawatirkan paling soal mesin. Menurutnya CB300R yaitu DOHC 1-silinder berpendingin cairan tidak cocok buat gaya retro di Indonesia, oleh karena itu pihaknya harus mempertimbangkan soal regulasi batas emisi.

“Saya harus mengatakan mesin old fashion kami cukup sulit bertemu dengan regulasi emisi baru. Itulah sebabnya kami kesulitan memperkenalkan model retro. Mudah berpikir tentang memperbaruhi produk Tiger baru, tetapi itu cukup sulit,” aku dia.

Untuk sekarang ini, pihaknya tetap fokus pada produk sport yang ada, apalagi motor sport yang ditawarkan mampu memberikan kontribusi pada penjualan, terutama penguasaan di segmen sport tersebut.

“Kita optimis dengan berbagai produk sport yang ada seperti CBR, Sonic, Verza, dan lainnya akan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai motor sport Honda,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya belum mau menghadirkan produk CB300R karena kapasitas pengembangan AHM terbatas, jadi AHM harus memilih prioritas untuk melahirkan model baru. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here