Home Uncategorized Kemenag Bedah Rumah Guru Mengaji

Kemenag Bedah Rumah Guru Mengaji

0

MARTAPURA,PE-Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur melaksanakan bakti sosial bedah rumah. Bedah rumah dilaksanakan di Desa Bangsa Negara Kecamatan  Belitang Madang Raya dan Desa Nusa Tunggal Kecamatan Belitang III.

Kalau bedah rumah di Desa Nusa Tunggal Kecamatan Belitang III dalam bentuk renovasi rumah, berbeda yang dilakukan di Desa Bangsa Negara Kecamatan Belitang Madang Raya yakni dimulai dari nol pembangunan.

Bedah rumah yang dibangun ini merupakan salah satu bentuk nyata dan kepedulian Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur dan mewakili Kantor Kementerian Agama di Sumatera Selatan khususnya, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Bedah rumah yang dipelopori Kementerian Agama Kabupten OKU Timur ini sangat disambut baik oleh masyarakat Desa Bangsa Negara Kecamatan Belitang Madang Raya. Hal ini dikarenakan, keluarga yang terpilih untuk dijadikan sebagai objek bedah rumah, adalah guru ngaji dilingkungan Bangsa Negara.

Kasi Bimas Islam H. Syarip, S.Ag., M.Pd.I sebagai koordinator bedah rumah ini mengatakan, bedah rumah ini dilaksanakan secara gotong royong oleh Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur dan juga masyarakat sekitar.

“Sehingga, pembangunan terlaksana lebih cepat. Pembangunan awal dimulai pada Sabtu (9/12) dan pada Ninggu lalu (17/12) sudah mencapai kerangka atap.  Senin (25/12) finishing akhir.,” jelasnya.

Dijelaskannya,m rumah yang dibedah yaitu milik Ustadz Arip Hidayat (41th) yang menjadi takmir Masjid Nurul Huda Desa Bangsa Negara dan juga Penyuluh Agama Non PNS Kantor Kemenag Kab. OKU Timur.

Arip yang memiliki 3 orang putra putri ini, merupakan guru yang menjadi panutan bagi masyarakat sekitar. Karena, dia sangat membantu masyarakat sekitar untuk mendidik anak-anaknya mempelajari ilmu agama dan tidak merasa lelah untuk mengajar membaca Al-Qur’an serta memberikan penyuluhan nuansa Islami kepada masyarakat. MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here