Home Informasi Kemenag Sumsel Juara Pertama Layanan Publik

Kemenag Sumsel Juara Pertama Layanan Publik

0

PALEMBANG, PE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menorehkan prestasi membanggakan di penghujung tahun 2017. Kemenag Sumsel meraih juara pertama kategori Instansi Vertikal dan RSUD pada malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Griya Agung Palembang, Jumat (8/12) malam.

Kemenag Sumsel berhasil menjadi yang terbaik dengan raihan skor 850. Mengungguli RSUD Muara Enim di posisi kedua dan RSUD Lahat di peringkat ketiga. “Berdasarkan informasi yang kami terima dari panitia, skor 850 ini sekaligus merupakan nilai tertinggi pada penilaian yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Sumsel terhadap instansi vertikal dan RSUD, dinas/badan pemerintahan, pemerintah kabupaten/kota dan KPU kabupaten/kota se-Sumsel. Bahkan skor 850 ini merupakan yang tertinggi secara nasional bila dibanding dengan penilaian di provinsi-provinsi lain,” jelas Kakanwil Kemenag Sumsel, HM Alfajri Zabidi mengutip laporan dari ketua panitia.

“Kita patut berbangga dengan capaian ini, apalagi kita bersaing dengan lembaga instansi vertikal lainnya se-Sumsel, kedepan peran dari PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi) yang dikelola Subbag Informasi dan Humas akan semakin kita kuatkan, dengan demikian data data yang dimiliki Kemenag Sumsel akan semakin tersinergi dengan sistem yang ada di PPID dan pada akhirnya akan mempermudah distribusi data yang lebih transparan dan akuntable,” ujar Fajri bangga.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel, Herlambang SH MH menuturkan, dalam kegiatan ini ada 67 instansi yang dinilai melalui kuisioner, visitasi, maupun kemudahan mengakses informasi melalui website, whatsapp, dan email. Bahkan juga diadakan kunjungan langsung ke instansi-instansi tersebut.

“Pemeringkatan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni kategori pemerintah kabupaten/kota, kategori instansi vertikal dan RSUD, kategori dinas/badan pemerintah, dan kategori KPU kabupaten/kota. Selain itu ada juga kategori apresiasi bagi instansi lainnya,” jelas Herlambang.

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Humas, H Saefudin Latief mengaku sangat bersyukur dengan capaian tersebut. “Saya bersyukur dengan capaian ini, tentunya keberhasilan ini karena dukungan dari Kakanwil, Kabag TU, Kabid, Pembimas, Kakankemenag kab/kota, Kamad serta tim TIK baik yang di kanwil maupun Kabupaten Kota, kedepan kita akan segera Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” urainya. ARZ/INMAS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here