Home Sepakbola Manuchehr Jalilov Pilih Nomor 63

Manuchehr Jalilov Pilih Nomor 63

0

PALEMBANG, PE – Striker anyar skuad Laskar Wong Kito yang juga pemain terbaik AFC 2017 yakni Manuchehr Jalilov tiba di Palembang, Senin (11/12) siang. Pemain Timnas Tajikistan ini datang bersama istrinya Muhabbat Gulova, dan agennya Dr Ratna Mustika.

Dirinya mengaku tertarik bermain di Sriwijaya FC, karena tim ini memiliki ambisi untuk juara dan sekaligus tim besar dan syarat prestasi juara. Selain itu, pemain yang lancar berbahasa Rusia ini mengatakan, salah satu dorongannya yakni karena ingin mewujudkan keinginan istri tercinta Muhabbat Gulova untuk traveling keliling dunia.

Jalilov dan Mahabbat baru menikah dua bulan lalu, dan saat ini Mahabbat sedang mengandung dengan usia janin satu bulan. “Tentu saya senang bisa bersama istri di sini jadi saya bisa fokus membela Sriwijaya FC,” ujarnya.

Selain itu pemain kelahiran Hisor, 17 September 1990 menambahkan, musim perdana bermain di liga Indonesia dirinya berharap bisa membawa SFC meraih gelar juara dan mentorehkan namanya menjadi top scorer Liga Indonesia musim depan. Terkait kontrak kerjanya, Jalilov enggan menyebutkan.

Tapi dia tidak membantah bahwa nilai kontraknya bersama Sriwijaya FC lebih besar dari klub sebelumnya yakni Istiklol, yang berlaga di Liga Tajikistan. Bahkan dirinya sudah memesan nomor punggung yang memang unik dan jarang digunakan pemain lain. Jalilov menginginkan nomor 63 pada jersey Sriwijaya saat pertandingan nanti.

”Saya pakai nomor 21 di Timnas Tajikistan. Tapi di klub saya selalu kenakan nomor 63 dan di Sriwijaya FC saya ingin kenakan nomor itu,”jelanya.

Menurut Jalilov, ia tak bisa lepas dari nomor 63, nomor punggung tersebut memiliki keberuntungan tersendiri. Bahkan dirinya sudah memakai nomor unik itu sejak membela klub Lokomotiv Moskow yang berlaga di kompetisi Rusia. Hal itu berlanjut juga ketika dirinya berseragam Istiklol FC hingga dirinya tiga kali berturut meraik gelar top skor.

“Memang itu sudah menjadi nomor favorit saya. Karena 6 dan 3 jika dijumlahkan sama dengan 9 dan nomor itu identik digunakan penyerang hebat di sepakbola,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan, Manuchehr dijadwalkan melakukan tes kesehatan, Selasa (12/12) pagi untuk memastikan kesiapaan fisiknya memperkuat klub sepanjang musim.

“Pada prinsipnya sudah deal, jika sudah didukung oleh tes kesehatan maka akan langsung tanda tangan kontrak. Sriwijaya FC kontrak satu musim dulu, nanti kami lihat perkembangan selanjutnya,”pungkas Haris. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here