Home Sumsel Indralaya Ogan Ilir Bakal Miliki Gedung Kejari Sendiri

Ogan Ilir Bakal Miliki Gedung Kejari Sendiri

0

INDRALAYA. PE- Dalam waktu yang tidak lama lagi, Kabupaten Ogan Ilir akan memiliki gedung Kejaksaan Negeri (Kejari)  sendiri. Hal ini terkuak, setelah Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam menerima kunjungan kerja jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Selasa (6/12) kemarin.

Dalam kunker tersebut, Bupati Ilyas Panji Alam didampingi Kajari OKI, Viva Hari Rustaman menyempatkan diri meninjau lokasi eks kantor Bappeda Ogan Ilir yang akan dijadikan sebagai gedung sementara Kejari Ogan Ilir.

Kemudian melanjutkan peninjauan lokasi lahan seluas dua hektar yang disiapkan untuk gedung baru pembangunan kantor Kejari Ogan Ilir, yang berlokasi di sekitaran Desa Pering Kecamatan Indralaya Utara.

Menurut Bupati, mengingat penting dan belum tersedianya gedung Kejari di Ogan Ilir, serta selama ini masih bergabung dengan Kabupaten OKI sebagai kabupaten induk.

“Kita akui selama ini jika masyarakat Ogan Ilir ingin berurusan dengan pihak Kejari, mereka harus mendatangi kabupaten tetangga. Mengingat Ogan Ilir belum memiliki gedung Kejari sendiri.  Sehingga hal itu dinilai sedikit menghambat kelancaran karena jarak dan waktu yang diperlukan,” tambah Ilyas Panji Alam.

Sementara itu, Kepala Kejati (Kajati) Sumsel, sangat mengapresiasi Pemkab Ogan Ilir yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakatnya terutama dalam pelayanan prima. “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi, ini bisa terialisasi,” ujar  Ali Mukartono.  VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here