Home Sepakbola Alhadji Mencoba Peruntungan

Alhadji Mencoba Peruntungan

0

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC kembali kedatangan pemain belakang. Kali ini eks pemain Barito Putera dan Semen Padang yakni Mohammadou Alhadji (31) mencoba peruntungan agar bisa bergabung bersama skuad Laskar Wong Kito musim depan.

Alhadji sendiri sudah tiba di Palembang dan menginap di Hotel Swarna Dwipa Palembang. “Saya sudah enam tahun bermain bola di Indonesia dan terakhir bermain di Barito Putera. Saya sangat berharap bisa bermain di Sriwijaya karena tim ini ingin juara tahun ini,” ujar pemain asal Kamerun ini.

Alhadji mengatakan, dia mendapat tawaran dari agennya untuk trial di SFC sehingga langsung menerima dan tidak ingin melewatkan kesempatan itu dan langsung menuju Palembang.

“Keinginan saya gabung di sini (SFC) dan bisa main di Liga 1,” jelasnya.

Keinginan itu bak gayung bersambut. Sebab Laskar Wong Kito butuh pemain belakang tangguh dengan kualitas asing namun berstatus WNI. Hal itu disebabkan slot tiga pemain asing SFC telah diisi Mahamadou N’diaye (belakang), Yuu Hyun-koo (tengah), dan Manuchekhr Dzhalilov (depan).

“Proses naturalisasi sudah dimulai tahun lalu. Cuma karena Desember ini memang banyak libur sehingga prosesnya mundur sampai Februari 2018. Saya ingin jadi WNI bukan hanya untuk karier sepak bola saya, tapi karena istri saya orang Cipondoh asli,” tuturnya.

Diakui Alhadji, sejak memutuskan hengkang dari Barito Putera di musim 2016, dirinya kembali ke Kamerun untuk menyelesaikan persoalan keluarga. Saat kembali ke Indonesia di pertengahan 2017, Liga 1 sudah masuk putaran kedua.

Meski ada beberapa tawaran dari klub Liga 1, namun Alhadji menolaknya karena tidak mau bermain di klub papan bawah klasemen.

“Kalau SFC, jelas ini tim besar dan prestasinya sudah kemana-mana. Saya ingin ikut bawa SFC ke level lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan Sriwijaya FC memang tertarik merekrut Alhadji namun kepastian setelah dinyatakan lulus tes kesehatan.

“Sesuai mekanisme tim, harus tes kesehatan dulu seperti pemain-pemain lainnya,” kata Haris.

Terkait proses naturalisasinya, Haris optimistis bakal selesai tepat waktu sehingga dapat didaftarkan sebagai pemain SFC. “Justru proses Alhadji yang sudah jalan lebih dahulu dibandingkan Beto (Alberto Goncalves) dan Vizcarra. Alhadji tinggal disumpah saja,” kata dia.

Sebelumnya, untuk sektor belakang Sriwijaya FC telah merekrut pemain asal Mali, Mohammadou Ndiaye (27) yang tercatat pernah bermain di Liga 2 Prancis serta belum pernah bermain di Asia.

Sementara untuk pemain lokal, saat ini yang masih mengikuti latihan bersama tim yakni Zalnando (21), Markho Meraudje (24), Alvin Tuasalamony (25), Yanto Basna (23) Bobby Satria (31), Ahmad Faris (24) dan Bio Pauline (33). JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here