Home Sepakbola Boaz Solossa Batal Bela SFC di Piala Presiden

Boaz Solossa Batal Bela SFC di Piala Presiden

0

PALEMBANG – Bomber Persipura Jayapura Boaz Solossa dipastikan tidak jadi membela Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018. Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan juga membenarkan kabar tersebut dan mengaku legowo.

Adapun alasan manajemen tidak jadi mendaftarkan nama Boaz ke Panpel Piala Presiden karena keinginan Boaz merapat ke tim berjuluk Laskar Wong Kito hanya bersifat sementara, selama turnamen pramusim ini saja.

“Soal Boaz, baru berita keinginan yang bersangkutan dan saya melemparkan ke manajemen. Kemudian kita menyetujui untuk tidak diteruskan kalau hanya untuk Piala Presiden,” terang Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan melalui WhatsApp, Senin (15/1).

Sebelumnya, Manajer Ucok Hidayat mendapatkan laporan dari Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan terkait keinginan Boaz perkuat Sriwijaya FC selama Piala Presiden 2018.

Tapi manajemen tidak langsung mengiyakan tawaran itu. Sebab, perekrutan sementara Boaz melenceng dari skenario awal keikutsertaan Sriwijaya FC di turnamen pramusim Liga 1 2018 ini.

Selama ini, manajemen telah mendatangkan pemain yang diinginkan pelatih. Untuk posisi Boaz, Sriwijaya FC memiliki talenta macam Alberto Goncalves, Manuchehr Jalilov, dan Esteban Vizcarra juga Makan Konate.

Mereka semua dikontrak untuk kebutuhan Liga 1 2018. Nah, Piala Presiden 2018 yang jadi ajang pramusim ini menjadi momentum tepat untuk menguji kekompakan dan jalan tidaknya strategi yang diberikan pelatih kepada mereka di lapangan.

Boaz menawarkan diri ke Sriwijaya FC karena Persipura batal ikut Piala Presiden 2018. Mereka ngambek karena PT Liga Indonesia Baru selaku regulator kompetisi profesional Indonesia masih belum melunasi pembayaran subsidi Liga 1 2017. Sementara klub butuh dana untuk bangun tim hadapi musim depan.

“Gak masalah tanpa Boaz. Kami akan maksimalkan pemain yang ada,” jelas arsitek berjuluk The Hat Man ini. KMD/ION/JPNN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here