Home Adhyaksa Sriwijaya Cegah Kenakalan Pelajar, Jaksa Masuk Sekolah

Cegah Kenakalan Pelajar, Jaksa Masuk Sekolah

0

ARTAPURA,PE- Guna melakukan pencegahan dini terhadap kenakalan pelajar, pencegahan narkoba, dan untuk menjauhi pola koruptif, serta memberikan pemahaman pencerahan hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur memprogramkan Jaksa Masuk Sekolah. Tidak itu saja, para jaksa juga akan masuk ke pesantren-pesantren yang ada di OKU Timur.

“Yang jelas materi yang akan kita sampaikan sesuai dengan kapasitasnya, sehingga antara sekolah SMA dan SMP bisa sama-sama memahami mengenai masalah hukum,” terang Kepala Kejari (Kajari) OKU Timur Ismaya Herawardanie, Minggu (28/1).

Dikatakan, selain jaksa-jaksa akan masuk ke sekolah, tahun ini jaksa juga akan masuk ke pesantren untuk memberikan penyuluhan mengenai masalah-masalah yang menyangkut dengan hukum, serta memberikan pencerahan tentang seks bebas dan bahaya narkoba.

“Untuk jaksa masuk pesantren kita akan cari formula yang tepat, sehingga santri nantinya lebih mudah mengerti apa yang kita berikan,” ucapnya. Dirinya juga mengimbau kepada semua kalangan pemuda untuk selalu berhati-hati dalam bergaul, serta tidak melakukan kegiatan yang nantinya bisa mengarah ke ranah hukum dan kriminal.

“Kita berharap pemuda di OKU Timur tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum, seperti tawuran antar pelajar, geng motor, serta memakai narkoba. Semoga semua pemuda disini bisa lebih cerdas, dalam memilih pergaulannya,” harapnya.MAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here