Home Infrastruktur Depan Forum GovPay, Alex Noerdin Buka-Bukaan

Depan Forum GovPay, Alex Noerdin Buka-Bukaan

0

Ungkap Kunci Keberhasilan Sumsel

JAKARTA, PE – Saat menjadi pembicara dalam diskusi yang diselenggarakan GovPay dengan Topik Diskusi “tentang Keberhasilan Pembangunan Provinsi terutama dalam mendorong terwujudnya Smart Cities, antara lain melalui Penerapan Sistem Digital, Sistem Pembayaran Elektronik dan Teknologi Perkotaan lainnya” di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Selasa (23/1). Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin memaparkan bagaimana keberhasilan pembangunan Provinsi yang dipimpinnya dalam dua periode belakangan.

Alex Noerdin sendiri dipilih sebagai salah satu narasumber karena melihat kemajuan Sumsel dalam membangun provinsinya. Terlebih Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama dengan Jakarta. Dua periode kepemimpinan Alex Noerdin dinilai telah membawa nama Sumsel sebagai salah satu provinsi yang diperhitungkan di Indonesia dan di mata dunia untuk menarik investasi.

Di forum diskusi itu, Alex banyak memaparkan bagaimana kunci melakukan pembangunan suatu daerah dengan dana yang terbatas dari pemerintah. Dia menjelaskan caranya pemerintah daerah harus ada dana investasi dari luar. Maka dari itu Sumsel memperkenalkan dirinya dengan event olahraga nasional dan internasional.

Sampai akhir 2017 ada puluhan event internasional diadakan di Jakabaring Sport City (JSC), satu-satunya komplek olahraga terpadu di dunia ada Sumsel. Yang lebih membanggakan adalah penggunaan Hydrogen car saat Asian Games 2018 mengalahkan Tokyo yang baru akan realisasi pada tahun 2020.

Dengan adanya Asian Games dan event olahraga seperti ini menurut Alex tentu memacu dana pusat untuk membangun infrastruktur di Sumsel, sehingga ikut menarik investasi ke Bumi Sriwijaya.

“Tujuan utama Sumsel adalah Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat, yang akan menjadi alat untuk mensejaterahkan rakyat Sumsel,” beber Alex.

Selain Gubernur Sumsel, turut menjadi pembicara yakni Gubernur Kalimantan Utara, Lambrie dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here