Home Parlemen & Politik Iskandar: Pilkada Berintegritas, Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Iskandar: Pilkada Berintegritas, Lahirkan Pemimpin Berkualitas

0

KAYUAGUNG. PE – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE mengungkapkan, pentingnya penyelenggaraan Pemilukada yang berintegritas untuk mencari pemimpin yang berkualitas.
“Kepemimpinan penting untuk mengubah tatanan untuk kemaslahatan rakyat. Penyelenggaraan Pilkada yang berintegritas akan menghasilkan pemimpin yang terbaik,” pungkas Iskandar saat menghadiri istighosah akbar dalam rangka launching Pilkada serentak tahun 2018 oleh KPUD OKI, Sabtu (6/1).
Guna mewujudkan Pemilu berkualitas, kata Iskandar, ada empat pra syarat yang harus dipenuhi, yakni pasangan calon kepala daerah dan Timses yang memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, penyelenggara Pemilu yang jujur, adil, cermat dan menjaga martabatnya.
“Kemudian masyarakat berpartisipasi dengan hati nuraninya serta kepastian hukum bagi peserta Pemilu, penyelenggara, dan masyarakat,” cetusnya.
Bupati H Iskandar SE yang turut larut dalam istighosah dan doa bersama, menyambut baik gelaran Pemilukada OKI yang diawali dengan istighozah akbar ini
“Undang-undang dibuka atas nama Allah, Pancasila diawali Ketuhanan Yang Maha Esa. Karena kita mengetahui sekuat apa pun upaya kita manusia tanpa ridho Allah tiada berguna,” tukasnya.
Acara istighosah ini dipimpin ulama dari berbagai pesantren, ratusan warga OKI khusuk mengikuti mengikuti kegiatan tersebut. Istighosah digelar untuk mendoakan Pilkada OKI berjalan lancar dan damai.
Belasan ulama yang datang dari berbagai wilayah, masing-masing turut memanjatkan doa agar Pilkada OKI belangsung sejuk dan damai.
Sementara itu, Ketua KPUD OKI, Dedy Irawan SIP MSi mengatakan, dengan awal yang baik tahapan Pemilukada OKI dimulai. “Tahapan sudah dimulai sejak tahun 2017, namun 2018 tahapan pemilihan semakin dekat. Maka kami mulai dengan doa bersama ini,” ungkap Dedy. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here