Home Kriminal Kamar Diacak, Uang Rp12 Juta Raib

Kamar Diacak, Uang Rp12 Juta Raib

0

MUARA ENIM, PE – Jajaran Polsek Tanjung Agung berhasil mengungkap kasus pencurian rumah milik Redi (31), warga Kampung VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim. Diketahui, pelaku yang mengacak-acak rumah pegawai Honorer Dinas Perhubungan, yang terjadi pada  Sabtu (27/1) sekitar pukul 01.00 WIB, berinisial DE (14) dan Ijal (28) warga Kampung VI Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim.

Keduanya ditangkap di rumahnya masing masing pada Ahad (28/1) sekitar pukul 16.30 WIB. Kini kedua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Tanjung Agung untuk menjalani proses hukum.

Informasi yang dihimpun kejadian diketahui bermula dari pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Ibu mertua korban bernama Nur Aniah menelepon istri korban bernama Erna Suryani yang saat itu tengah berada di Tanjung Enim.

Saat itu, mertuanya memberitahukan bahwa kamar korban yang digunakan tempat menyimpan uang sudah dalam keadaan berantakan. Lantas istrinya menelepon suaminya (korban-red) yang sedang berada di Muara Enim. Kemudian korban langsung pulang kerumah dan memeriksa  kamarnya. Ternyata uang yang disimpan di dalam kamarnya sudah hilang.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu jendela kamar korban. Akibat kejadian itu membuat korban mengalami kehilangan uang tunai sebesar Rp 12 juta. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Tanjung Agung. Laporan tersebut ditindak lanjuti petugas hingga akhirnya berhasil membekuk kedua tersangka di rumahnya masing masing.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP Tamimi dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Senin (29/1) membenarkan penangkapan itu. “Kedua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Tanjung Agung,”pungkasnya. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here