Home Adhyaksa Sriwijaya Kejari OKUT Lakukan Pemulihan Uang Rp 2,18 Miliar

Kejari OKUT Lakukan Pemulihan Uang Rp 2,18 Miliar

0

MARTAPURA,PE-Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  ke sejumlah rekanan, ditemukan kelebihan pembayaran untuk  kegiatan pada 2016  sebesar Rp 2,18 Miliar.

Kegiatan oleh pihak ketiga 7 rekanan kontraktor yang sudah diberikan batas waktu oleh BPK, sudah  mengembalikan uang  kepada pemerintah daerah sebesar Rp 1,7 Miliar.

“Uang yang masuk ke Kas Daerah dari 7 rekanan pelaksana kegiatan proyek-proyek di lingkungan Pemkab OKU Timur Rp1,7 miliar per Desember 2017 ,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur,Ismaya Herawardanie SH M Hum, didampingi Kansi Intel Indra Kurniawan dan Kasi Datun Budi Mulia di ruang kerjanya, Kamis (25/1).

Dikatakan Kajari, terhitung 25 Januri ada lagi penambahan pengembalikan uang negara sebesar Rp 480 juta dari lima kegiatan oleh pihak ketiga, yang disetorkan kembali ke kas daerah Pemkab OKU Timur. “Jadi total yang sudah  langsung mereka setorkan ke kas daerah OKU Timur hasil temuan BPK 2016 lalu, sebesar 2,18 miliar, jelasnya.MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here