Home Sumsel Indralaya Masya Allah, Sopir Ini Nekat Bawa Muatan Over Kapasitas

Masya Allah, Sopir Ini Nekat Bawa Muatan Over Kapasitas

0

INDRALAYA, PE –– Kepiawaian sopir satu ini bisa dibilang luar biasa. Tak hanya mampu melewati medan jalan sepanjang Kecamatan Tanjung Batu hingga simpang Meranjat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terpantau mengalami kerusakan cukup parah.

Sejumlah lobang yang menganga dengan kedalaman 15-40 centimeter (cm) dan diameter lumayan besar hingga nyaris membelah badan jalan, berhasil dijajal sopir ini dengan sukses.

Lebih dari itu, sopir yang diperkirakan usia kepala empat ini mampu menerobos “penghalang” jalan di atasnya. Mulai dari dahan pepohonan yang menjuntai menutupi langit-langit jalang, hingga beberapa kabel listrik yang berseliweran menyeberang di sejumlah titik.

Padahal mobil jenis Daihatsu APV bak terbuka yang dikemudikan sopir ini tengah mengangkut puluhan karung berisi material rongsokan dan barang bekas dengan ketinggian mencapai 3-5 meter alias over kapasitas.

“Memang kemampuannya luar biasa, tapi saya juga selaku pengguna jalan merasa khawatir, tidak nyaman saat berlintasan atau beriringan dengan mobil seperti ini. Bayangkan, bagaimana bila material yang diangkutnya terjatuh atau tersangkut kabel listrik? Kan bahaya?” singgung Ummu Nabila, warga Indralaya, OI, Sabtu (20/1) sore.

Dia berharap kepada Pemkab OI atau instansi terkait untuk dapat memberikan perhatian dan pengawasan serta sanksi yang tegas terhadap oknum sopir yang berkendara secara ugal-ugalan dan mengundang bahaya bagi warga dan pengguna jalan lainnya. ARZ

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here