Home Nasional Piala Presiden, Masih Pakai Stadion Kedua

Piala Presiden, Masih Pakai Stadion Kedua

0

PALEMBANG, PE – Meskipun home base Sriwijaya FC (SFC) dalam progres baik, namun pada pelaksanaan Piala Presiden kali ini, Laskar Wong Kito tetap masih menggunakan stadion kedua.

Home base SFC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring atau lebih dikenal dengan sebutan GSJ tidak bisa digunakan pada perhelatan Piala Presiden kali ini. Alhasil, SFC masih harus kembali menggunakan stadion kedua Stadion Madya Bumi Sriwijaya seperti saat Laskar Wong Kito merampungkan laga sisa di Liga 1 Indonesia 2017 tahun lalu.

“Kalau untuk Piala Presiden ini kita masih belum bisa pakai GSJ, tapi gunakan Stadion Bumi,” tutur Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid.

Faisal menyebutkan, GSJ masih dalam finishing saat pelaksanaan tersebut. Nah, seandainya anak asuh Rahmad Darmawan melenggang ke babak semi final tentunya SFC harus memiliki markas dalam pelaksanaan format laga home-away.

“Makanya kita kemarin juga sudah melakukan verifikasi Stadion Bumi. Jadi semuanya tidak ada kendala,” ucap Faisal.

Pria asal Minang ini menambahkan, Stadion Madya Bumi Sriwijaya juga terus bersolek sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan laga pra musim tersebut. Misalnya pernah menggelar Liga 1 2017 dan Piala Pertiwi.

Akan tetapi pihaknya tentunya memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai host yang ditunjuk federasi sepakbola PSSI menentukan ending keputusannya. “Kita optimis, saya rasa tidak ada masalah,” jelasnya singkat.

Sementara itu Laskar Wong Kito sendiri masih menunggu hasil drawing diputuskan pada Rabu (31/1) di Hotel Sultan, Jakarta dilakukan oleh Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait.

SFC sendiri pasca lolos babak delapan besar tengah melakukan recovery dijadwalkan sore ini, Senin (28/1) semua tim kembali merumput untuk melahap menu latihan. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here