Home Uncategorized 3 dari 15 Titik SPLU Direalisasikan

3 dari 15 Titik SPLU Direalisasikan

0

LUBUKLINGGAU, PE – Stasiun penyediaan listrik umum (SPLU) yang diperuntukkan untuk masyarakat umum dibangun di 3 kawasan padat pengunjung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan listrik di tempat-tempat umum.

General Manager PLN, Daryono mengatakan 3 titik SPLU dibangun di Lubuklinggau. Untuk saat ini baru 3 yang dapat direalisasikan dari 15 usulan pemerintah.

“3 titik ini berdasarkan hasil survei kita, sebagai kategori ramai pengunjung. Selain ramai pengunjung juga banyak pedagang kaki 5 yang tentunya sangat membutuhkan layanan listrik sebagai penunjang mereka berjualan,” terangnya.

Lanjutnya, 3 titik yang dibangun diantaranya kawasan wisata Taman kurma, Eks Kompi dan Lapangan Tos. Ini berdasarkan pertimbangan yang matang. Karena untuk mewujudkan 15 titik mungkin akan kita realisasikan bertahap.

Sementara itu hal senada diungkapkan kepala dinas permukiman, Emra Endi Kesuma menuturkan usulan pihaknya selaku pemerintah terkait sebanyak 15 titik, namun yang direalisasikan baru 3 titik. Akan tetapi program akan terus kita usahakan kedepannya agar 15 titik yang diusulkan dapat direalisasikan semuanya.

“Program inikan untuk memudahkan penggunaan listrik di luar rumah, jadi masyarakat dan pedagang tak perlu lagi menyambung kabel untuk menggunakan listrik di luar rumah, cukup isi pulsa dengan token yang tersedia ditempat umum, lalu pengguna dapat menikmatinya secara bersamaan,” ungkapnya.

Emra menambahkan agar fasilitas umum ini dapat dijaga bersama, demi kenyamanan bersama.

“Hendaknya dijaga bersama, jangan sampai dirusak dan terbengkalai, karena ini fasilitas umum dan untuk peruntukan orang banyak, mengingat juga ini pasti sangat membantu untuk pedagang yang membutuhkan listrik untuk berjualan,” tutupnya. NSR/AFA

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here