Home Komunitas Cagub Ishak Mekki Bangga Eksistensi PPPN

Cagub Ishak Mekki Bangga Eksistensi PPPN

0

JAKARTA, PE – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki menyatakan rasa bangganya terhadap eksistensi organisasi masyarakat perantauan yang berlabel Persatuan Perantauan Pedamaran Nasional (PPPN). PPPN sendiri menjadi wadah berhimpun masyarakat Sumsel terutama asal daerah Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ada di rantau terkhusus berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bahkan di antero Pulau Jawa.

“Saya bangga atas eksisnya hingga kini organisasi masyarakat rantau yang disebut PPPN ini. Hendaknya  keberadaan organisasi tersebut tidak sebatas wadah bagi masyarakat Pedamaran semata melainkan wadah bagi masyarakat OKI, bahkan Sumsel secara keseluruhan,” kata Ishak Mekki saat menghadiri HUT ke-8 PPPN di TMII, Jakarta, Ahad (25/2).

Sebuah wadah sebagaimana PPPN ini dibentuk, dan mencapai usia hingga delapan tahun seperti ini, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, adalah sebuah prestasi yang membanggakan. “Ini menunjukkan manajemen organisasi ini bagus, dan saya yakin pengusus dan anggotanya tertanam rasa persaudaraan dan rasa memiliki yang kuat,” ujar Ishak menyemangati.

Cagub yang dalam Pilgub 2018 berpasangan dengan Yudha Pratomo ini berharap, ke depan PPPN ini tak sekedar ada. Namun lebih dari itu, berkiprah dan memberi kontribusi pemikiran bagi pemerintah maupun masyarakat di Pedamaran, OKI dan Sumsel.

Mengakhiri sambutannya, Ishak Mekki menyampaikan ucapan selamat berulang tahun kepada PPPN. “Selamat Ulang Tahun ke 8 PPPN, semoga tetap eksis dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat perantauan di Jakarta dan sekitarnya,” pungkas Ishak  Mekki.

Ketua PPPN, Agus Kurniadi dalam pengantarnya menyatakan perasaan yang sama, bangga, atas kehadiran tokoh Sumsel sekaliber Ishak Mekki dan pejabat lainnya di acara HUT PPPN ini. “Ini adalah contoh pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya meski masyarakatnya berada di perantauan,” ucap Agus. Acara yang juga dihadiri Plt Bupati OKI HM. Rifai itu, diakhiri dengan foto bersama. ARZ

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here