Home Kriminal Curas & Curat ‘Duta’ Kayuagung Dicangking Polres OI

‘Duta’ Kayuagung Dicangking Polres OI

0

INDRALAYA. PE- Duta Kayuagung atau warga Kota Kayuagung yang pernah beraksi tindak kejahatan di luar negeri, Johan bin M Syukri (21) dicangking Polres Ogan Ilir dibawah pimpinan Plt Kasat Reskrim IPDA Sondi Fraguna, bersama rekannya AM (16), warga Kayuagung Kabupaten Ogan Ilir yang terbilang masih dibawah umur.

Mereka digelandang petugas ke Polres, Kamis (08/02) kemarin sekitar pukul 18.30 WIB, setelah membobol kosan yang terletak di Gang Buntu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir yang ditempati mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Rian (21).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui Kasat Reskrim IPDA Sondi Fraguna berujar, penangkapan ini berdasarkan laporan dari warga setempat yang terlebih dahulu mengamankan kedua tersangka.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita langsung mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kedua pelaku tersebut,” ujarnya di Mapolres Ogan Ilir, Jumat (09/02) kemarin.

Untuk modusnya, dikatakan Gazali, kedua pelaku memanfaatkan waktu sepi sekitar pukul 18.30 WIB. Melihat keadaan sepi, kedua pelaku langsung masuk ke tempat korban dan mengambil laptop dan handphone merek Nokia.

Sial bagi kedua pelaku, saat beraksi membawa laptop ketahuan korban yang sedang berada di kamar mandi dan berteriak. Mendengar teriakan korban, warga sekitar berhamburan keluar rumah dan mengamankan kedua tersangka. Beruntung polisi cepat datang untuk mengamankan kedua tersangka.

“Ya, tersangka bernama Johon pernah melakukan tindak kejahatan di Malaysiah, tersangka juga resedivis kambuhan. Untuk satu tersangka lagi masih dibawah umur,” terangnya.

Dari kedua pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti (BB) berupa satu buah laptop dan satu buah handphone, serta satu buah konci T dan kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here