Home Sumsel Banyuasin Jaga Kebugaran, Polres Tes Kesamaptaan Jasmani Personel

Jaga Kebugaran, Polres Tes Kesamaptaan Jasmani Personel

0

BANYUASIN.PE-Untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina personel agar tetap sehat dalam bertugas dibutuhkan tubuh yang sehat dan kuat,  Polres Banyuasin melakukan Tes Kesemaptaaan Jasmani secara berkala. Tes dilakukan di lapangan Mapolres Banyuasin, Kamis (22/02), Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dimotori oleh Bagsumda Polres Banyuasin dikoordinir oleh Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno SH itu berlangsung selama 2 hari, 22 Februari – 23 Februari 2018.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH mengatakan, kegiatan tes Kesemaptaan jasmani bertujuan untuk memantau secara langsung serta memonitor kesehatan, kekuatan tubuh maupun fisik setiap personel, baik perwira maupun bintara yang diklasifikasikan dari faktor umur dan riwayat kesehatan.

“Adapun  tes kesemaptaan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan, lari 12 menit, pull up, sheet up, push up dan shuttle run,” ujar Hadi, Sabtu (24/2). Dari hasil tes kesemaptaan itu, Hadi menjelaskan, bisa menjadi salah satu acuan dalam penempatan tugas setiap personel yaitu dibagian staff ataupun opsnal di lapangan.

“Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu memberi kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri,”tandasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here