Home Parlemen & Politik Kader Mau Nyaleg, Wajib Ikuti PKP dan TOT

Kader Mau Nyaleg, Wajib Ikuti PKP dan TOT

0

SEKAYU,PE – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Yakup Suprianto menegaskan, bagi seluruh kader untuk ikut Pendidikan Kader Pratama (PKP) dan Training of Trainer (TOT).

“Setiap pengurus DPC PDI Perjuangan harus mengikuti PKP, bahkan seluruh calon legislatif yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 harus mengikuti PKP ini,” ungkap Yakup ketika membuka kegiatan pelatihan PKP dan TOT bagi empat badan partai PDI Perjuangan antara lain Badan Pengawas Pemilu (Bapilu),Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (27/2).

Dikatakannya, saat ini mulai berjalannya tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel dan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Maka dari itulah, digelar pelatihan tersebut, disamping itu kegiatan ini juga agenda tahunan yang akan digelar.

“Nantinya para kader akan diberikan ilmu dalam pemahaman ideologi partai. Selain itu, kita menargetkan PKP dan TOT ini dilakukan dan ini dilakukan dari cabang sampai keranting,” tegas Yakup

Ditambahkannya, pada Pilgub Sumsel ini PDI Perjuangan sudah memutuskan calon. Oleh karenanya, kader partai harus bisa bergerak dan bahu membahu memenangkan pasangan Dodi-Giri.

Sementara itu, Wakabid Kaderisasi DPD PDI perjuangan Provinsi Sumsel, Susanto Aziz, mengungkapkan PKP ini merupakan pendidikan yang wajib diikuti oleh seluruh kader partai. Hal ini untuk melihat ideologi partai, dimana kader PDI Perjuangan harus memiliki ideologi yang jelas.

“Setiap kader yang dianggap baik maka dari pelatihan ini akan diambil 10 orang, yang akan mengikuti kader lanjutan. Menjadi kader yang militan tidak hanya dari pandai mengisi soal ataupun retorika, tetapi kita melihat bagaimana kader memenangkan setiap TPS Dodi-Giri,” tukasnya.SAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here