Home Kriminal Curas & Curat Korban Jatuh Diterjang, Pelaku Kabur Rampas Motor dan HP

Korban Jatuh Diterjang, Pelaku Kabur Rampas Motor dan HP

0

BANYUASIN.PE – Setelah diamankan, 2 pelaku begal Tutur Wijaya (27) warga Kelurahan Sukamoro, Banyuasin dan rekannya Dandi Yulianto (18) warga Sematang Borang Sako Palembang, mengakui motif aksi kejahatan yang dilakukan terhadap korban menyebabkan sepeda motor dan Handphone merk Oppo milik korban raib.

Korban diketahui bernama Bunga (25) warga Desa Pulau, Kecamatan Sembawa dan Sefty (25) warga KM 5 Palembang. Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka karena terjatuh dari motor dan terpeleset tepat depan Hotel Start KM 13 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, (27/1) beberapa waktu lalu.

Keterangan pelaku itu didapatkan saat anggota polisi melakukan rekontruksi terkait kasus tersebut. Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, SH melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIK SH menceritakan, jika peristiwa itu terjadi saat kedua korban hendak pulang kerumahnya, setiba di lokasi korban dipepet dan pelaku menendang oleh kedua pelaku.

“Kemudian saat korban terjatuh dari sepeda motornya dan tas korban berisikan Handphone dirampas dan juga dibawa pelaku kabur,” ujar Kapolsek.

Akibatnya korban Bunga mengalami luka lecet dikaki dan tangan, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Kelapa. “Setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, kemudian anggota langsung menggali informasi dan berhasil mengantongi identitas kedua pelaku,”beber dia.

Alhasil dua pelaku berhasil diamankan. Irwanto menjelaskan kronologis penangkapan mereka. Saat itu pelaku Tutur diringkus sedang asyik main game di warnet di Kelurahan Sukamoro. Sesaat penangkapan itu, pihaknya juga mengamankan pelaku kedua yakni Fandi Yulianto dickediamannya Sematang Borang Palembang.

“Kedua pelaku berhasil kita amankan. Itu dilakukan pada adegan ke 7, karena pelaku memendang korban hingga terjatuh dan merampas motor dan tas korban,”ulasnya. Kedua pelaku saat ini diamankan di sel tahanan Polsek Talang Kelapa. “Atas perbuatannya, pelaku diganjar Pasal 365 tentang tindak pidana Pencurian dan Kekerasan (Curas) yang diancam kurungan penjara minimal 9 tahun dan maksimal 12 tahun,”pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here