Home Kriminal Kecelakaan air Lewat 1×24 Jam Akhirnya ABK Kayong Utara Ditemukan Tewas Mengapung

Lewat 1×24 Jam Akhirnya ABK Kayong Utara Ditemukan Tewas Mengapung

0

PALEMBANG, PE – Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih satu hari, korban kapal Kayong Utara milik PT ALP dari Dermaga Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat menuju Pelabuhan Tanjung Api -Api (TAA), yang mengalami kecelakaan hingga karam di perairan Sungai Musi, Ridho Hanafi (23) akhirnya ditemukan tim pencarian dalam kondisi tewas terapung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Toto Mulyono SE melalui Humas, Rio Taufan Febriano mengatakan, penemuan korban ini pada Rabu (21/2) pukul 17.00 WIB, di mana korban mengapung di samping Kapal Andromeda milik Distrik Navigasi yang sedang sandar atau 500 meter dari lokasi kecelakaan. Berdasarkan data yang diperoleh, Hanif sendiri tercatat sebagai warga Jompong nomor 5, RT 6, RW 6, Brondong, Lamongan.

“Saat ini korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang,” ujarnya, Rabu (21/2).

Selama pencarian, Rio mengaku sempat mengalami kendala seperti hujan yang cukup deras sehingga menghambat pencarian sejak kemarin. Serta pencarian hari ini pun tidak bisa dilakukan menyelam, mengingat keadaan kapal masih labil atau masih dapat bergerak apalagi kendaraan yang masih ada di kapal membuat tim mengurungkan niat untuk melakukan penyelaman, hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan pada saat penyelaman. Pihaknya dalam pencarian sendiri dibantu oleh Ditpolair, Satpolair Polres Banyuasin dan instansi lain.

“Dengan ditemukannya korban maka posko pencarian pun otomatis akan ditutup. Karena itu, kami berterima kasih seluruh pihak yang telah membantu pencarian ini,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya sendiri sudah melakukan manifes atau pendataan. Dari pendataan tersebut pihaknya mencatat ada 38 orang di dalam kapal karam ini di mana rinciannya 29 penumpang dan 8 Anak Buah Kapal (ABK).

“Jadi hanya satu korban yang tewas, sisanya selamat,” bebernya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here