Home Kriminal Curas & Curat Resahkan Warga, Pelaku Begal Motor Dibekuk Polisi

Resahkan Warga, Pelaku Begal Motor Dibekuk Polisi

0

MUARADUA. PE – Pelaku begal sepeda motor meresahkan warga yang selama ini masuk daftar Pencarian Orang (DPO), berhasil dibekuk Aparat kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Rabu malam (21/2) sekitar Pukul 17.00 WIB. Pelaku sempat beraksi di Desa Bendi, tepatnyat di Lokasi Pembuangan Sampah

Adalah Deval Liustra bin Mat Sani (28) warga Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, pelaku dimaksud. Dia dibekuk belasan aparat gabungan ketika sedang melintas menuju ke Kota Muaradua di Jalan Raya Ranau tepatnya di Kecipung, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Ferry Harahap SIK Melalui Kasat Reskrim AKP Rivou Lapu SIK mengatakan, tersangka diamankan petugas terkait dengan kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) ataupun pembegalan pengendara sepeda motor.

“Tersangka Deval diamakan petugas karena  diduga terlibat dalam berbagai aksi pembegalan sepeda motor, dan menyasar pengendara sedang melintas. Tersangka sendiri beraksi bersama dua rekanya, yakni Nasir dan Dodi Haryadi,” ungkapnya, Kamis (22/2).

Diungkapkannya, aksi terbaru dilakukan tersangka bersama dengan dua orang komplotannya yang masih dilakukan pengejaran oleh aparat kepolisian terjadi di Jalan Raya Desa Bendi, 2017 lalu. Dimana, komplotan pelaku menyasar korban Yusti Rama Lia, yang tengah melintas di jalan rusak disekitar lokasi.

“Korban melintas menggunakan sepeda motor Mio Soul GT Warna Putih Nomor Polisi BG 6492 VM dicegat tiga orang pelaku ditengah jalan. Kemudian sepeda motor korban dirampas pelaku,” imbuhnya.

Menurut Kasat, akibat perbuatanya pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dengan ancaman maksimal hukuman tujuh tahun kurungan penjara. Mengingat, sesuai laporan warga pelaku sendiri sudah sering melancarkan aksi begal.

“Tersangka sudah dibawa ke Mapolres OKU Selatan dan dijebloskan ke dalam sel tahanan. Saat ini kasus melibatkan tersangka masih terus dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, untuk mengamankan komplotan begal lainnya,” pungkasnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here