Home Uncategorized Tanpa Pilih Kasih, Alat Peraga Paslon Dibongkar

Tanpa Pilih Kasih, Alat Peraga Paslon Dibongkar

0

KAYUAGUNG. PE – Sesuai himbauan dari KPUD Ogan Komering Ilir (OKI) pasca penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten OKI tahun 2018, terkait penurunan alat peraga paslon, Panwaslu bersama Satpol PP bergerak cepat menurunkan dan membongkar alat peraga berupa baliho dan poster yang berada di sepanjang jalan protokol di wilayah Kayuagung.

Pantauan Palembang Ekspres di lapangan, Rabu (14/2) siang sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan personel Pol PP yang dikomandoi langsung Kasat Pol PP dan Damkar, Alexander Bustomi dan Ketua Panwaslu OKI, M Fahruddin bergerak menurunkan alat peraga dimulai dari Jalan Letnan Darna Jambi, menuju pinggir Sungai Komering Kelurahan Sukadana.

Puluhan poster dan baliho tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI berhasil dibongkar di lokasi itu. Tim kemudian bergerak menyisiri jalan di pinggiran Sungai Komering Kelurahan Paku dan Kelurahan Mangunjaya. Di lokasi ini belasan alat peraha diturunkan tanpa adanya pilih kasih.

Ketua Panwaslu OKI, M Fahruddin SH menegaskan, penurunan alat peraga dan sosialisasi Paslon ini diturunkan sesuai amanat Undang-Undang. “Kita bergerak bersama Satpol PP. Tanpa pilih kasih, semua alat peraga tiga pasangan calon yang dipasang di tempat selain kantor atau posko pemenangan kita turunkan,” cetus Fahruddin seraya mengatakan, alat peraga yang dipasang di wilayah kecamatan akan diturunkan oleh Panwascam masing-masing kecamatan di Bumi Bende Seguguk.

Kedepan, lanjut Fahruddin, pemasangan alat peraga dan sosialisasi paslon akan ditentukan oleh KPUD OKI, sehingga jika dipasang di lokasi yang bukan atas petunjuk penyelenggara Pemilu akan dibongkar paksa. “Semua yang bertentangan dengan aturan dan undang-undang akan kita tindak. Panwaslu disini merupakan pengawas dan pengontrol penyelenggara maupun yang berkaitan dengan Paslon,” tandasnya.

Kasat Pol PP dan Damkar, Alexander Bustomi mengaku siap 24 jam jika Panwaslu OKI membutuhkan personel Satpol PP dalam melakukan penertiban alat peraga ini. “Kita diminta oleh Panwaslu untuk menertibkan alat peraga ini. Jadi alat peraga yang dibongkar personil Satpol PP, itu sesuai dengan petunjuk dari lembaga pengawas pemilu,” tukasnya. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here