Home Sumsel Baturaja Warga Pedesaan OKU Diajak Daftarkan IMB Tempat Tinggal

Warga Pedesaan OKU Diajak Daftarkan IMB Tempat Tinggal

0

BATURAJA. PE -Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengimbau dan mengajak agar masyarakat pemilik rumah tinggal di wilayah pedesaan (dusun, red), dapat segera mendaftarkan dan mengurus permohonan izin mendirikan bangunan (IMB) atas keberadaan rumah tinggal miliknya.
Pasalnya, diketahui, sampai saat ini masih sangat banyak rumah tinggal milik warga, baik diwilayah kota Baturaja maupun di desa-desa yang belum, bahkan tidak memiliki IMB terhadap rumah tinggal miliknya.
“Sangat banyak rumah tinggal milik warga di Kabupaten OKU yang belum mengurus IMB. Padahal rumah tinggal tersebut sudah lama didirikan, bahkan termasuk rumah-rumah lama yang ada di dusun-dusun. Ini sendiri diakui Pak Bupati OKU, jika hampir rata-rata rumah tinggal di dusun di Kabupaten OKU tidak memiliki IMB,” aku Kepala DPM PTSP Kabupaten OKU, H Gunawan Somad, kemarin (28/2).
Untuk memudahkan warga pemilik rumah tinggal yang sudah mendirikan bangunan, bahkan sudah sangat lama mendirikan bangunan rumah namun belum membuat atau memiliki IMB, pihaknya sendiri dalam waktu dekat, akan segera melakukan program pemutihan IMB untuk rumah tinggal yang sudah didirikan namun belum memiliki IMB di OKU.
Program pemutihan IMB rumah tinggal ini, sambung dia, saat ini tengah menunggu surat keputusan bupati, guna pelaksanaan nantinya. “Sistemnya pemutihan akan kita permudah. Jadi masyarakat tidak usah ragu atau takut. Nantinya kita akan ada tim dalam upaya pelaksanaan pemutihan IMB rumah tinggal ini,” paparnya.
Terkait program pemutihan rumah tinggal ini, lanjut Gunawan, pihaknya tentu berharap dapat mendongkrak PAD dari pengurusan IMB. Selain itu dalam upaya, mengajak masyarakat yang telah mendirikan rumah tinggal maupun masyarakat yang hendak mendirikan rumah tinggal mematuhi dan memahami peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, .dalam persyaratan pendirian bangunan tempat tinggal. YEN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here