Home Headline News Dominasi SFC, Tekuk Felcra FC

Dominasi SFC, Tekuk Felcra FC

0

PALEMBANG.PE- Sriwijaya FC sukses melakoni laga International Friendly Match di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (15/3), dengan menyudahi Felcra FC Malaysia dengan skor 5-2.

Skuad Laskar Wong Kito sempat mencetak gol melalui Patrich Wanggai diakhir babak pertama, namun memasuki babak kedua klub dari divisi dua liga Malaysia ini berhasil membalikan keadaan melalui dua gol Anselmo  di menit ke-62 dan 64.

Hanya saja, tak butuh lama bagi tuan rumah membalas tepatnya di menit ke-71, Makan Konate berhasil menambah angka untuk Sriwijaya FC. Keunggulan SFC kian mantap, usai Bio Paimin dan Manuchekhr Dzhalilov mampu menceploskan bola ke gawang lawan pada menit 76 dan 80. Gol terakhir disumbang oleh Marcko Sandy Meraudje di menit ke-92.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, masih ada beberapa kebocoran di beberapa lini. Sehingga, lawan berhasil mendapat peluang dan mencetak dua gol. “Saya pikir kita harus mengantisipasi hal itu, sebab itu yang akan digunakan oleh lawan- kita,” ujarnya usai pertandingan.

Namun, ia mengakui cukup puas akan permainan kedua anak asuhnya tersebut. Ia menerapkan pressing yang cukup ketat selama 90 menit pemain, membuktilan fisik mereka sudah cukup kuat mengarungi satu pertandingan penuh.

“Kita juga banyak buat gol, dan saya ingin pemain mengingat momen ini. Bagaimana cara menekan, dan membuat peluang dengan cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Felcra FC Tarcisio Fugliese tak mempermasalahkan hasil yang dicapai anak asuhnya. Baginya, skuat yang dibesutnya telah mencapai progress yang diinginkannya sebagai seorang pelatih.

“Pertandingan yang keras, kami merasakan bagaimana pressing yang kuat dari lawan,” tuturnya. Sehingga ia menjadikan pertandingan persahabatan ini sebagai persiapan timnya menuju liga Premiere Malaysia. Ia dan timnya akan fokus di Liga Malaysia, yang akan bergulir 29 Maret mendatang.

“Kami memang kalah. Tapi takkan berpengaruh pada mental kami,” jelasnya.  Awal pertandingan, dua kubu masing-masing mencuri-curi kesempatan untuk membuka peluang. Laskar Wong Kito yang bertindak sebagai tuan rumah, perlahan agresif dalam melakukan penyerangan.

Kedua tim masih malu-malu dalam menyerang, hingga akhirnya Esteban Vizcarra membuka peluang melalui tendangannya di menit ke-22. Lolos dari Kiper Felcra FC Fadzley, namun pemain Alif Bin Samsudin berhasil menahan tendangan menyusuri rumput itu sehingga bisa dilakukan clearence.

Pertarungan di dalam kotak penalti pemain Felcra FC di menit 45, menjadi kesempatan bagi Patrich Wanggai. Ia yang berada tepat didepan gawang, berhasil memanfaatkan bola liar hasil pertarungan beberapa pemain. Ia pun langsung membawa Laskar Wong Kito unggul sementara di babak pertama, dengan skor 1-0.

Di babak kedua, tensi pertandingan mulai naik. Kubu Laskar Wong Kito sempat lengah dan akhirnya Felcra FC Anselmo Arruda da Silva akhirnya berhasil mengejar angka di menit ke-62. Dua menit setelahnya, ia mencetak angka hingga skor menjadi imbang.

Sriwijaya FC memanas, tampil dihadapan pendukungnya sendiri membuat mereka tambah semangat. Sampai pada menit ke-71, Makan Konate berhasil mencetak angka melalui bola lambung. Bola tersebut sempat menabrak mistar gawang, dan tertendang oleh kiper Felcra FC ke dalam.

Saat di menit ke-76, umpan yang didapat dari sepak pojok yang dilakukan Abimanyu berhasil dimanfaatkan oleh Bio Paulin melalui tandukannya. Empat menit kemudian, Manuchekhr Dzhalilov mencetak angka keempat.

Meski babak kedua akan diakhiri, namun Marcko Sandy membuat kejutan sebelum pertandingan berakhir. Ia akhirnya mencetak angka, sekaligus menjadi gol penutup dengan skor 5-2. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here