Home Headline News Iskandar Baca Alquran Bersama Anak TPA

Iskandar Baca Alquran Bersama Anak TPA

0

KAYUAGUNG, PE – Selain menemui warga di zona kampanye sesuai jadwal yang ditetapkan KPU OKI, Cabup OKI periode 2019-2024 H Iskandar SE menyediakan waktunya untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Itu dilakukan Iskandar saat mendatangi Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur, Kamis (1/3) siang. Usai Salat Dzuhur di sebuah masjid di desa ini, Iskandar berbaur dengan puluhan anak Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang sedang mengaji.

“Membaca dan menghafalkan ayat ayat Alquran merupakan upaya Pemkab OKI dan saya sebagai Cabup ke depan. Kita harus meningkatkan minat sejak usia dini kepada generasi mudah agar gemar membaca kitab sucinya yakni Al quran,” kata Iskandar sebagai Cabup petahana.

Iskandar yang hugs Ketua DPW PAN Sumsel ini, untuk mendukung hal tersebut dirinya ke depan akan membangun satu desa satu TPA. “Membaca Al-qur’an merupakan ibadah dan merupakan salah satu sarana yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tandasnya.

Iskandar berharap dengan adanya satu desa satu TPA ini, dapat membangun akhlak masyarakat di Bumi Bende Seguguk dengan menanamkan ajaran Alquran di dalam dirinya sebagai tuntunan hidup bagi umat Islam.

“Dengan adanya TPA ini, anak-anak dapat belajar membaca Alquran berikut juga terjemahannya.Dengan tujuan agar mereka bisa menghayati dan mengamalkan isi dan kandungan Alquran sebagai tuntunan hidup,” jelasnya.

Iskandar juga menuturkan, ayat pertama yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW adalah surat Al Iqra yang artinya bacalah.

“Ayat ini mempunyai makna agar kita umat Islam belajar, belajar dan belajar. Melalui belajar itu umat muslim dapat memahami kitab suci Alquran sebagai petunjuk bagi orang orang yang taqwa,” bebernya.

Selain itu juga, dijelaskannya, visi ia ke depan yakni untuk mewujudkan Kabupaten OKI yang maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

Sedangkan misinya yakni menuntaskan pembangunan dari desa, meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mewujudkan pemanfaatan, pemanfaatan dan peruntukan yang ramah lingkungan, menciptakan kehidupan keagamaan, keamanan dan sosial budaya yang toleran dan damai. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here