Home Pendidikan Kantin Sekolah Jangan Jual Rokok

Kantin Sekolah Jangan Jual Rokok

0

MARTAPURA,PE– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) OKU Timur kembali mengingatkan, agar setiap kantin di sekolah tidak menjual rokok. Karena sekolah merupakan lembaga formal anak dalam mencari ilmu sebagai bekal dimasa depan, sehingga sudah sepatutnya agar dijauhkan dari hal yang kurang baik, salah satunya lingkungan sekolah harus bebas dari asap rokok.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timr Drs M Ali  MM mengatakan, selama ini memang belum pernah ada  kedapatan bahwa kantin sekolah yang menjual rokok. Namun untuk kembali mengingatkan, dirinya wajib untuk terus memberikan penekanan kepada setiap pihak sekolah. Dimana jika kedapatan  ada informasi yang jelas tentang penjualan rokok di sekolah, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi.

”Lingkungan sekolah harus bebas rokok, dan itu harus terus di tegaskan oleh Pak Bupati kita. Termasuk bila ada orang tua siswa berada dilingkungan sekolah ingin merokok pihak sekolah jangan segan-segan untuk memberikan teguran, sebab efeknya akan ditiru oleh pelajar,” tegasnya

Dikatakannya, selain sekolah harus betul-betul dapat memastikan lingkungan sekolah bebas rokok, pihak sekolah juga wajib memantau makanan atau penjualan lainnya dikantin sekolah. Sekolah harus memberikan pendidikan karakter yang dimungkinkan dapat memberikan pengaruh yang tidak baik terhadap siswa, agar segera diminimalisir, sehingga para pelajar ini fokus pada pendidikan mereka.

“Semoga anak – anak kita dapat menjadi pemimpin di masa depan, sesuai dengan visi sekolah mencetak pemimpin masa depan yang sehat, cerdas, berakhlak mulia, dan cinta lingkungan,” ucapnya.MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here