Home Informasi Lantik 7 Pendekar KPID Sumsel, Gubernur Ingatkan Soal Pemberitaan di Media

Lantik 7 Pendekar KPID Sumsel, Gubernur Ingatkan Soal Pemberitaan di Media

0

PALEMBANG, PE – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin resmi melantik 7 anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumsel periode 2018-2021 di Griya Agung Palembang, Selasa (27/3). Pengambilan sumpah jabatan itu dihadiri langsung Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Rahmat M Arifin.

Dalam sambutannya Gubernur Alex Noerdin mengharapkan kepada 7 orang anggota KPID yang dilantik dapat menjaga dan memberikan informasi yang benar ke masyarakat. Hal ini sesuai dengan tugas KPID mengawasi pemberitaan baik itu media cetak, elektronik maupun online agar masyarakat mendapatkan berita yang benar bukan yang menyesatkan atau bahkan dapat menimbulkan kerusuhan atau sara.

“Kepada 7 pendekar KPID yang dilantik tadi supaya bisa menarik kesimpulan tentang apa yang saya sampaikan. Jadi tugas kalian bertujuh mengawasi pemberitaan, benar atau tidak, salah atau tidak atau berita yang menghasut dan membuat resah serta berita yang memang perlu dan tidak perlu diberitakan, supaya masyarakat mendapatkan berita yang benar,” terangnya.

Alex menambahkan, KPID memiliki peran yang sangat penting khususnya menghadapi agenda besar Provinsi Sumsel yakni pilkada serentak dan Asian Games 2018. Alex meyakini, banyak daerah di Sumsel khususnya yang berada jauh dari ibu kota Palembang yang masyarakatnya masih kurang mendapatkan informasi dan berita.

Menurut dia, masih banyak daerah di Sumsel yang kurang mendapatkan informasi dan berita, bahkan sering kali mengetahui sebuah berita dengan pemahaman yang berbeda. Untuk itu, Alex meminta KPID dapat turun langsung ke daerah.

“Saya minta KPID tidak hanya di Palembang saja melainkan juga turun ke berbagai daerah di Sumatera Selatan, kalau kendaraan operasional belum ada nanti kita siapkan supaya bisa turun terus ke daerah,” ujarnya. BET/RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here