Home Sumsel Banyuasin Napi Lapas Banyuasin Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Napi Lapas Banyuasin Ditemukan Tewas Bunuh Diri

0

BANYUASIN.PE-Edi Bakri Bin Sulaiman (40) warga Tanah Mas Talang Kalapa merupakan narapidana kasus narkoba di Lapas kelas III Banyuasin ditemukan tewas tergantung disel isolasi, Jumat (23/3) Pukul 06.30 Wib.

Kejadian tersebut diperkirakan satu jam yang lalu sebelum ditemukan oleh petugas lapas yang piket tengah kontrol pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sebelumnya berkelahi dengan rekan satu sel pada, Rabu (21/3) di Blok Balai. Korban pukul rekannya lalu dimasukan kemarin dilkamar isolasi terpisah sendirian dengan tahanan yang lain agar tidak terjadi keributan besar, soal hutang piutang.

Kejadian diketahui saat petugas Lapas kontrol pagi melihat korban sudah tergantung dengan mengunakan pakai calana panjang. Mungkin manjat dinding langung terjun.

Pihak Lapas Kelas III Banyuasin sendiri sudah koordinasi dengan polisi dan langsung olah tkp. Setelahnya korban dibawa kerumah sakit umum daerah kabupaten banyuasin untuk divisum.

Korban dihukum 6 tahun penjaran denda 800 juta atau 2 bulan kurungan karena kasus narkoba. Korban merupakan tahanan titipkan oleh Polres pada Januari 2017 dan sudah putus pengadiilan, sudah setahun menjalani hukuman disini.

“Keseharian korban di Lapas cukup baik dan disini tidak ada masalah dan biasanya hanya keributan kecil,”ungkap Muamar Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Banyuasin, kepada wartawan.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Sik melalui Kasatreskrim AKP Dwi Satya, Sik membenarkan kejadian adanya warga binaan gantung diri disel isolasi Lapas Kelas III Banyuasin. Pihaknya telah melakukan olah TKP dan berdasarkan hasil visum rumah sakit bahwa korban murni bunuh diri.

“Kami sudah menghubungi via keluarga korban dan jasad nya telah diserahkan kepada keluarganya hari ini juga,”katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here