Home Ekonomi Sang Pisang Bisa Jadi Makanan Santai Bareng Keluarga

Sang Pisang Bisa Jadi Makanan Santai Bareng Keluarga

0

 Gubernur Alex Noerdin Resmikan Sang Pisang

 PALEMBANG, PE – Satu lagi penganan hadir meramaikan bisnis kuliner di Kota Palembang, yakni Sang Pisang yang merupakan makanan kekinian dengan puluhan varian rasa. Secara resmi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin membuka outlet yang berada di Jalan Kironggo Wirosantiko, samping Masjid Taqwa, Kambang Iwak Kecik, Palembang.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, Palembang saat ini sudah banyak menghadirkan beragam kuliner. Kali ini kuliner kekinian yang tentu berbeda dari pisang yang biasa dijajakan. Tentu lanjut Alex, ide kreatif dari anak muda bisa menjadi inspirasi untuk membuka usaha.

“Selain itu, Sang Pisang juga bisa jadi makanan untuk bersantai bersama keluarga, kolega dan lainnya. Tapi tetap ciri khas kota Palembang pempek, salah satu penganan yang tidak bisa dilupakan,” ujar Alex tertawa renyah usai grand opening outlet Sang Pisang, Sabtu (3/3).

Didampingi istri, Hj Eliza datang sambil menikmati Sang Pisang. Hj Eliza menyebutkan, Sang Pisang menghadirkan makanan yang berbeda. Jika selama ini pisang hanya bisa digoreng dan langsung dimakan, tetapi Sang Pisang bisa mengolahnya dengan kreatif sehingga semakin menarik.

“Apalagi di Sang Pisang banyak menyediakan berbagai varian rasa, sehingga semakin unik dan tentunya lebih enak,” katanya.

Di tempat yang sama, Owner Sang Pisang, Kaesang Pangarep yang tidak lain putra kedua Presiden Republik Indobesia (RI), Joko Widodo mengatakan, di Palembang Sang Pisang adalah cabang kedelapan. Setelah dilaunching akhir November lalu, saat ini Sang Pisang sudah hadir di 8 kota.

Dipilihnya Kota Palembang, ucap Kaesang karena Palembang sangat luar biasa responnya. Selain itu Palembang sudah banyak makanan kekinian. “Luar biasa sambutannya, ke depan saya berharap sampai akhir tahun bisa membuka 200 outlet lagi. Target kita untuk penjualan sebanyak-banyaknya,” tuturnya singkat.

Ditambahkan Mitra Sang Pisang, Wawi Susanto, dengan adanya kuliner kekinian dari bahan baku pisang ini diharapkan bisa menambah satu lagi pilihan kuliner di kota empek-empek ini. Dia mengaku bangga karena Sang Pisang hadir di Palembang.

“Kerjasama ini prosesnya cepat sekali, kebetulan mas Kaesang sangat tertarik membuka outletnya di Palembang karena di kota kita ini sudah sangat cocok dan banyak anak muda yang mencari makanan kekinian. Untuk target sebanyak-banyaknya, sekarang baru ada 40 varian rasa, nanti ke depan akan ditambah lagi,” tukasnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here