Home Palembang Tingkatkan Kualitas Akademik, Universitas PGRI Gandeng UMP

Tingkatkan Kualitas Akademik, Universitas PGRI Gandeng UMP

0

PALEMBANG, PE – Untuk meningkatkan kualitas akademik, institusi hingga menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT), Universitas PGRI Palembang menggandeng Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM M Si mengatakan, kerjasama ini dalam upaya penguatan akademik maupun implementasi Tri Dharma PT yang merupakan salah satu penilaian untuk meningkatkan akreditasi kampus dan program studi (prodi).

“Kerjasama ini untuk mempererat hubungan, sementara untuk kerjasamanya dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga kita pastikan akan ada kolaborasi antar prodi dengan tukar menukar dosen. Kemudian pendampingan penelitian dan publikasinya,” ujar Bukman di sela-sela penandatanganan piagam kerjasama antara Universitas PGRI Palembang dengan UMP, Kamis (1/3).

Bahkan imbuh Bukman, pihaknya berharap nantinya akan ada kerjasama juga antar sesama mahasiswa melalui KKL dan PPL. “Nantinya kita tidak perlu jauh-jauh mencari dosen luar biasa. Kalau ada di UMP maka kita berdayakan dan sebaliknya jika UMP membutuhkan kita pun siap membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMP, Dr Abid Djazuli SE MM menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. “Apalagi ini untuk memperkuat antar hubungan khususnya saling membantu antar Universitas PGRI dengan UMP,” jelas dia.

Apalagi Abid menilai, dalam kerjasama ini dapat saling menguntungkan bahkan menjadi keluarga bukan menjadi saingan. “Kita sangat optimis kita dapat saling menguatkan institusi khususnya reakreditasi menjadi A baik institusi maupun prodi,” ungkapnya.

Abid menambahkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai kerjasama, sehingga dapat memperkuat institusi antara Universitas PGRI dan UMP dibandingkan Universitas lainnya di Palembang. KUR

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here