Home Kriminal Curas & Curat 9 Kawanan Pencuri Alat Eskavator Diringkus

9 Kawanan Pencuri Alat Eskavator Diringkus

0

BANYUASIN.PE-Aksi pencurian alat berat eksavator yang terjadi di Parit 2 Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II berhasil diungkap jajaran Polsek Sungsang, Kamis (12/04) Pukul 16.00 WIB. Selain barang bukti berhasil disita, tak tanggung-tanggung ternyata pelakunya ada 9 orang yang diringkus.
Ke-9 pelaku adalah Meri Bin Zainuri (28), Suhendar Bin Sopian (30), Saidi Bin Kasian (25), Madi Bin Kasian (28), Budiman Bin Kasian (30), Samsul Bin Kasian (24) Gunawan Bin Kurdi (19), Rudi Bin Gani (22) dan Nawawi Bin Nuri (28). Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Tanjung Lago.
Modus yang dilakukan pelaku pencurian dengan cara merusak dan memotong pipa besi, dinamo yang berada di alat berat eksavator milik korban Acin. Pelaku belum sempat menjual alat berat yang dicurinya tersebut.

Kasus itu terungkap, dari korban melaporkan ke Polsek dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B- /IV/2018/Res. BA/Sek.Sungsang, pada 12 April 2018. Selain juga keterangan saksi-saksi yaitu Parah Kasih Bin Nujo (50), Latif Bin Mursito (58) dan Palil Aripin Bin Ahmad Yani (38). Ketiganya warga Parit 2 Desa Teluk Payo Kec.Banyuasin II Kab.Banyuasin.

“Kemudian jajaran Polsek langsung ke lokasi setelah sampai dilokasi dan bertemu dengan 2 orang pelaku, setelah diintrogasi pelaku mengakui bahwa melakukan pencurian itu bersama 7 orang pelaku lainnya,”ujar Iptu Ady Akhyat Kapolsek Sungsang. Kemudian Kapolsek bersama anggota Polsek langsung melakukan pengejaran dsn hal hasil 7 orang tertangkap tidak jauh dari TKP yang mana 7 pelaku sedang bersembunyi di atas perahu ketek dan didapat barang bukti hasil curian berupa dinamo, potongan komponen alat berat Pipa besi.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jika ditafsirkan uang berkisar kurang lebih Rp. 50 juta,” beber dia.
Menurut Kapolsek, peran masing-masing pelaku melakukan pencurian tersebut, dimana Meri, Sehendar, Saidi, Madi, Gunawan dan Rudi, secara bergantian memotong komponen berupa pipa besi dengan menggunakan gergaji besi. Sementara Budiman menunggu di perahu ketek, Samsul membuka dan melepaskan besi pagar mesin dengan cara memotong pakai gergaji besi. Sedangkan Nawawi mengambil Dinamo. “Ke – 9 tersangka berikut barang bukti berupa 5 buah potongan komponen alat berat, telah diamankan di Mapolsek Sungsang untuk di

lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here