Home Headline News Bangun Kemandirian, ASRI Siapkan Program Ekonomi untuk ‘Kartini’ Sumsel

Bangun Kemandirian, ASRI Siapkan Program Ekonomi untuk ‘Kartini’ Sumsel

0

PALEMBANG, PE – Di balik berbagai kemajuan Sumatera Selatan nyatanya masih menyimpan sejumlah catatan perbaikan yang harus segera dilakukan. Diantaranya soal pengangguran, menurut data yang diperoleh tahun 2016 masih ada 180.157 orang yang belum memiliki pekerjaan.

Permasalahan tersebut dijawab oleh cagub Aswari Rivai dan cawagub Irwansyah Rebuin dengan dua program unggulan bidang ekonomi yaitu OK OCE Kito dan Kredit Lunak Perempuan Mandiri.

Menurut Aswari-Irwansyah yang juga pasangan calon (paslon) besutan partai Gerindra dan PKS ini, jaminan kesejahteraan ekonomi berlaku untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan. Setelah mempublikasikan soal OK OCE Kito yang sampai saat ini masih berjalan, kini giliran program kredit lunak perempuan mandiri yang menjadi andalan.

Dikatakan Aswari saat dihubungi, program kredit lunak perempuan mandiri ini berbentuk bimbingan kewirausahaan dan membuka akses untuk memperoleh pinjaman lunak modal usaha kepada 100 perempuan pengusaha baru di setiap 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan setiap tahun. Pinjaman lunak modal usaha akan disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis usaha yang dijalankan.

“Program yang cocok untuk kartini-kartini Sumatera Selatan yang ingin berwirausaha dan bersikap mandiri,” ungkap Aswari.

Sementara pasangannya yaitu Irwansyah menambahkan, program kredit lunak perempuan ini merupakan salah satu upaya Asri-julukan Aswari Irwansyah, dalam melakukan pembukaan dan perluasan lapangan kerja.

“InsyaAllah dengan adanya program ini dapat membantu ekonomi umat. Jika ditekuni dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya memuaskan,” ungkap Irwansyah. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here