Home Parlemen & Politik Berti Miarti, Siap Salurkan Aspirasi Wanita dan Bantu Masyarakat

Berti Miarti, Siap Salurkan Aspirasi Wanita dan Bantu Masyarakat

0

PRABUMULIH.PE- Berti Miarti istri dari anggota DPRD Prabumulih Adi Susanto SE ini, memang dikenal di kalangan masyarakat Prabumulih selalu aktif di berbagai kegiatan sosial. Berkat selalu terjun ke masyarakat, dirinya pun dipercaya masyarakat agar supaya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel dari partai PKB.

Ibu tiga anak masing-masing Aby Rahmad Rizki, Innaka Pudra Rizki dan Rahmadan Tri Rizki, kepada Palembang Ekspres mengatakan, selain mempunyai kesibukan tersendiri mengurusi kehidupan rumah tangganya, dirinya juga berhasil dalam menjalani bisnis property di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Memiliki sifat baik, murah senyum dan peduli sesama, istri Adi Susanto SE ini juga menjadi manager berbagai klub seperti volly ball, 444 Racing Team, Ketua LSM RBPB, pembina paud Kader Bangsa dan aktif di berbagai organisasi perempuan lainnya.

Melihat kesibukan suami yang selalu melayani masyarakat dengan membantu warga yang mengalami kesusahan, ibu kelahiran Prabumulih 24 Januari 1983 selalu setia mendampingi sang suami tercinta. Anak dari dr Ajuyani (Juai) itu bersama sang suami selalu menggelar kegiatan bakti sosial, dan kegiatan lain yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu dengan dana pribadi.

Berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam sehat, grasstrack, berbagai lomba dan kegiatan lainnya terus digelar bersama masyarakat. Bagi Berti dan suami, berbagi bersama masyarakat selain membersihkan harta juga memberikan kepuasan tersendiri. “Melihat masyarakat senang dan gembira itu suatu kepuasan tersendiri, selain itu berbagi dengan masyarakat itu ibadah,” ujar Berti yang murah senyum ketika diwawancarai, Minggu (25/4).

Berti mengungkapkan, dirinya ingin maju menjadi legislator perempuan pertama di dapil Prabumulih, PALI, Muara Enim di DPRD Provinsi Sumsel tahun mendatang. Ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi wanita, dan lebih membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sebetulnya itu tantangan namun berkaca dari sang suami, untuk membantu lebih banyak orang lagi maka saya termotivasi dan akan ikut maju dalam pemilihan legislatif kedepan dengan harapan jika terpilih akan banyak warga yang bisa dibantu,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, Berti berharap mendapat dukungan penuh dari masyarakat Prabumulih, PALI, Muara Enim untuk memberikan kepercayaan menjadi legislotor perempuan di tahun 2019 mendatang. “Mohon doa dan dukungannya semua. Semoga apa yang dicita-cita bisa tercapai. Demi mensejahterakan kaum perempuan di kabupaten/kota yang akan diwakili,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here