Home Sumsel Martapura Dana BOS dan PSG Cair, Kepsek SMK Sumringah

Dana BOS dan PSG Cair, Kepsek SMK Sumringah

0

MARTAPURA, PE– Dana BOS dan PSG tahap satu per Januari -Maret 2018 untuk tingkat SMK pada akhir Maret lalu, sudah dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Kondisi ini, disambut gembira para guru SMK.
“Syukur lah dana PSG dan BOS sudah turun dan tempat waktu tidak molor, sudah bisa dipergunakan sekolah, kawan-kawan guru sudah ada yang sempat mengambil. Untuk tenaga honor juga sudah masuk ke rekeningnya masing-masing,” ucap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK OKU Timur yang juga Kepala Sekolah SMKN 1 Martapura,Drs Ribut Setiadi terdengar sumringah, di ruang kerjanya, kemairn.
Ia mengaku senang, lantaran pihaknya sudah bisa menggunakan anggaran PSG dan BOS yang dikucurkan, di sekolah-sekolah banyak kegiatan menjadi terhambat ketika dana PSG atau BOS belum bisa dicairkan. Adapun besaran dana BOS dan PSG untuk masing-masing sekolah, Ribut mengatakan, tidak sama karena disesuaikan dengan jumlah siswa peserta didiknya.
“Yang pasti, perhitungan dana BOS penggunaan dana tersebut dikelola oleh pihak sekolah untuk sejumlah kegiatan yang bersifat pemenuhan kebutuhan operasional sekolah. Ada 11 prioritas penggunaan dana BOS yang harus dilaksanakan pihak sekolah. Di antaranya, pengadaan buku/perpustakaan, PPDB, Ekstra kurikuler, pembayaran honor, pemeliharaan sarana dan prasarana serta pembelian alat pendidikan,” tutur Ribut.
Ribut mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk bisa mengatur pengalokasian dan penggunaan dana BOS tersebut sesuai peruntukkannya.
“Saya tidak ingin ada urusan dengan hukum karena ada laporan melakukan penyelewengan dana BOS untuk kepentingan pribadi, saya akan terus profesional mengelola dana bos, “jelasnya. MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here